Selasa, Agustus 07, 2012
3

03 Agustus 2012 bertempat di Kampoeng Semarang diadakannya #NgabuburitSMG yang mana disana kita bisa belajar, berbagi, bertukar pikiran dengan ahlinya seputar perkembangan IT. Jujur saja lokasi yang masih sangat asing sekali (buat saya) menghambat untuk datang tepat waktu, walaupun pada akhirnya tiba ditempat tujuan namun tetap saja masih tertinggal acara pertamanya (pembukaan dari ketua panitia, Bp. Ammar Haq) yang di pandu oleh mas Aldila Tabeh dan mbak Nike. Memasuki ruangan acaranya ternyata sedang berlangsung pemaparan dari perwakilan PT Axiata Tbk. (XL), Bp. Roger yang berbagi ilmunya tentang perkembangan internet serta kontribusi XL dalam dunia pendidikan dan IT. Dan langsung disambung rekan beliau yang memberikan informasi tentang berbagai produk, inovasi dan keuntungan menggunakan provider ini dalam berkomunikasi maupun berselancar di dunia maya.
Acara berlanjut dengan nonton bareng (nobar) film dokumenter #linimassa2 besutan mas Dhandy dan mbak Helena serta tim. Dimana dalam film ini menggambarkan bagaimana kehebatan media massa dalam mempengaruhi pola pikir masyarakat selama ini. Dan juga kekuatan jejaring sosial Twitter dalam menjaring dan menyebar luaskan informasi dan simpatinya malalui kicauan penggunanya. Dalam film ini pula digambarkan mengapa saya pribadi lebih suka berkicau di Twitter dibandingkan dengan jejaring sosial sejenis lainnya. Diselingk buka puasa bersama, acara berlanjut sampai dengan diskusi interaktif bersama produser film tersebut.
Diteruskan pemaparan dari kang Acep (@internetsehat) mengenai Internet Safety. Walaupun kebebasan berpendapat sudah diatur dan dijamin oleh Undang-Undang namun kita sebagai pelaku dan penikmat internet harus mengetahui dan peduli terhadap batasan dan etika berinternet. Ada kalanya hal yang berbau sensitif cukup untuk kita saring informasinya tanpa menyebarkan bahwa menambahkan bumbu di dalamnya supaya tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain dikemudian hari.
Begitu juga dengan @RELAEANTIK yang diwakili mas Indriyatno yang berbagi dengan kita semua bahwa seberapa pentingnya kita untuk memperhatikan kehidupan sosial disekitar. Acara di akhiri mengobrol santai dan berbagi hadiah serta foto bersama.
Beberapa hal yang saya garis bawahi dalam kegiatan #NgabuburitSMG kemarin adalah bahwa setial jengkal tanah di bumi pertiwi negara Indonesia itu adalah indah. Sebuah tulisan dapat mengubah dunia.
Terima kasih buat kegiatan positif yang menginspirasi kita semua. Sukses selalu buat @dotsemarang @XL123 @bodypack_bags @internetsehat @RELAWANTIK dan semua yang terlibat di dalamnya. Kalian luar biasa. God bless you guys.
GO ONLINE, SAFETY FIRST.

Salam,

AHMAD NURUS SIROT.

3 komentar:

  1. Halo Iyoth, kmrn sy juga dateng k acara itu, udah bikin reviewnya juga kyk kamu, slm knal ya... :)
    http://rahmiaziza.blogdetik.com/

    BalasHapus
  2. Wis tak dungokne menang kabeh :)

    BalasHapus
  3. Mbak rahmi : salam kenal balik mbak.
    Bang whiz : آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ .
    lha kamu po gak ikut bang?

    BalasHapus

Twitter

Follow by Email