Rabu, September 12, 2012
0

sabtu, 8 September 2012.
Sore ini ada kegiatan jalan-jalan ke pantai di gunung kidul, jogjakarta. Rencana awal kumpul sekitar jam 4 tapi tetep aja molor sampai jam 5.
Perjalanan malam yah bukan hal baru buat saya, ke jogja, apalagi naik motor udah biasa. Maklum lah saya pembonceng. Berbagai medan banyak kita lalui (yang sering ke jogja udah gak asing), kejar-kejaran dengan temen-temen yang lain, salib kanan salib kiri bus, truck, kontainer adalah hal lumprah. Tapi yang saya kagumi adalah tak lupa nya kita sama sang pencipta.
Jam demi jam kita lalui sampai akhirnya masuk kawasan gunung kidul, yang mana tujuan kita adalah Pantai siung. Melewati jalan panjang dan gelap dimana kanan kiri jalan adalah hutan merupakan sensasi tersendiri buat kita. Ada juga saat kita memutar arah balik karena kurang yakinnya kita akan jalan tersebut. Tapi pada akhirnya kita terus melaju sampai ujung jalan dan berhenti di tepian pantai. Gelap dan berisik suara pantai membayar kelelahan kami. Jam setengah 2 dini hari kita baru bisa beristirahat.
Pagi jam 5 kita terbangun buat menikmati sunrise yang indah dengan menaiki tebing. Luar biasa memang ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Sembari menikmati sunrise, angin segar dan pemandangan laut yang maha luas dan luar biasa kita di hibur dengan aktivitas para nelayan yang mendorong kapal mereka ke pinggiran pantai untuk melaut. Tidak lupa mengabadikan keindahan disana. Tidak lama kemudian kita kembali ke pasir pantai yang putih untuk berolah raga. Sepak bola. Yah itu lah olah raga kita. Seru dan menguras tenaga. Sembari istirahat menikmati the manis hangat, sekali lagi kita mengabadikan moment indah ini.
Tak puas hanya itu saja, kita menceburkan diri kelaut. Bermain2 dengan ombak yang cukup tenang. Sungguh begitu tidak ada beban yang kita rasakan saat itu. Semua bergembira bersama dan menikmatinya.
Jam 11 siang kita meninggalkan pantai siung dan melanjutkan perjalanan balik ke semarang. Sejujurnya saya sangat tidak tertarik untuk mampir di Malioboro tapi apa daya terdapat beberapa yang pengen belanja disana.
Berlanjut perjalanan sampai kita memutuskan untuk makan siang (jam 5 sore?) Di alun-alun kota magelang. Sembari istirahat kita menunggu adzan maghrib dan melaksanakan ibadah di Masjid Agung Magelang. Selesai itu kita fokus balik ke Semarang.
Dari sini tantangan yang sebenarnya baru di mulai. Apalagi di jalan daerah Secang. Ampun dah. Sekian lama berjibaku dengan bus, truck dan kontainer akhirnya nyampai juga di semarang. Jujur bahagia sekali saat sudah memasuki kota tercinta saya. Rasanya bener-bener Plong. Bukan selain selamat berangkat dan pulang dari liburannya akan tetapi pantat saya rasanya bener-bener pegel. Begitu juga dengan pundak kiri saya yang mana hari sebelumnya tertimba 2 balok panjang.
Pokoknya terlepas dari semua hal yang sudah di alami, saya pribadi merasa puas karena bukan hanya kepuasan batin yang saya dapatkan namun kebersamaan bersama temen-temen yang solid yang luar biasa.
Sekian cerita dari saya, selamat menikmati.
Love you so much.

AHMAD NURUS SIROT.

NB ; FOTO BISA DILIHAT DI :
ᒇ ;
www.facebook.com/iyoth.czar
ᑾ :
www.twitter.com/iyoth

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email