Jumat, Oktober 05, 2012
0

RESIGN !!!!
Kenapa tiba-tiba saya ingin mengulasnya? Itu karena memang hal itu ada di sekitar kaum pekerja, baik formal maupun informal. Berangkat dari pengalaman pribadi sebagai pekerja di salah satu perusahaan swasta di kota Semarang.
Ini merupakan pekerjaan pertama saya semenjak dinyatakan lulus dari SMA. 3 Tahun 10 Bulan. Yah bulan Oktober merupakan 3 tahun 10 bulan saya meniti karir di dunia kerja. Bukan waktu yang lama dalam sebuah pengabdian di sebuah perusahaan.
Selama saya bekerja disini sudah ada puluhan orang yang RESIGN. Dari partner kerja (bagian gudang), marketing, finance, sampai tukang ku pun melakukannya. FENOMENA ini bukanlah hal yang baru di tempat saya bekerja. Banyak faktor yang membuat fenomena tersebut bak rumput di musim penghujan. Kalo boleh saya rangkum, sebagian alasan mereka RESIGN diantaranya :
1. GAJI
Ini merupakan masalah krusial bagi setiap pekerja di belahan bumi manapun termasuk di perusahaan saya. Gaji yang bisa di bilang sedikit pemicu terbesar pekerja mencari pekerjaan lainnya yang sekiranya di rasa mampu memberi gaji lebih. Selain itu perbedaan penggajian pekerja lama dan pekerja baru yang dinilai tidak adil dimana pekerja baru rata - rata mendapat gaji yang sama atau lebih besar dari pekerja lama.
2. PERATURAN
Peraturan dibuat untuk dilanggar. Itu hanya berlaku pada masa sekolah saja. Di dunia kerja melanggar peraturan merupakan kesalahan fatal apalagi dilakukan berulang. Peraturan-peraturan yang semakin memberatkan pekerja juga salah satu pemicu banyak nya RESIGN disini.
3. PEKERJAAN
Setiap pekerja biasanya sudah diberi pekerjaan sesuai pos dan kompetensinya masing-masing. Hal sepele seperti memberi tambahan pekerjaan padahal pekerja tersebut sudah cukup besar tanggung jawab nya merupakan salah saty penyumbang alasan RESIGN. Memang ada beberapa pekerja yang dengan senang hati menerimanya karena ada embel -embel tambahan upah. Namun apabila upah yang diberikan kurang sepadan dengan tanggung jawab yang dirasakan, RESIGN merupakan jalan pintas semua ini.
Dan mengapa selama 3 tahun 10 bulan saya tidak ikuran RESIGN seperti teman-teman yang lain? Itu karena memang pekerjaan disini dirasa masih cocok buat saya pribadi (saat ini), mengingat saya hanya berijazah SMA dan sedang melanjutkan studi kuliah.
Keep posting guys.
With love,

AHMAD NURUS SIROT




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email