Rabu, Oktober 17, 2012
0
Pada dasarnya setiap manusia merupakan makhluk sosial. Yang mana setiap dari mereka  saling bergantung sama lain, saling berinteraksi dengan sesama. Tidak ayal dalam keseharian kita pasti memerlukan bantuan orang lain, di sadari atau tidak. Manusia hanya mampu mendari dalam sedikit hal sisanya ada campur tangan orang lain di sekitar. Berinteraksi antar sesama dapat terjadi dalam keseharian di keluarga, masyarakat, bahkan di dunia maya.
Seringkali kita tidak menyadari bahwa dari interaksi kita tersebut sebenarnya mengandung makna dan pesan yang bisa kita telaah dan dijadikan pembelajaran. Akan tetapi semua itu tentu ada hal negatif yang mengimbanginya. Tinggal pandai-pandainya kita saja dalam menyikapi interaksi tersebut. Karena hal itu merupakan pondasi terdepan kita yang mana akan membawa dan menempatkan kita kedepannya.
Selentingan obrolan saya bersama teman-teman semalam masih berkecamuk di benak saya. Sebenarnya hanya obrolan ringan untuk membunuh sepi sembari menunggu hujan reda di kampus namun itu menarik untuk dikaji (dari kacamata saya). Semua itu berawal dari kisah asmara seorang teman yang tidak sengaja terkuak. Ternyata beberapa informasi yang digabung mampu menjadikan sebuah makna yang besar dan tidak terduga. Tidak terduga karena pada mulanya hanya sebuah guyonan biasa.
Bersyukur sekali mempunyai teman yang luar biasa. Dalam keterbatasan saya ini mereka selalu support, selalu menjadi yang terdepan saat saya sedang dirundung masalah. Balik lagi ke topik. Malam itu seorang teman telah mencatatkan sejarah dan mencetak rekor baru dalam urusan asmaranya. Dan moment itu dijadikan topic of tonight. Sejarah baru tersebut nyatanya membawa kabar yang kurang enak bagi saya pribadi. Dengan adanya itu berarti The winner JOMBLO of the year 2012 kemungkinan besar disematkan pada diri saya. Tetapi disini teman-teman memberi semangat, dorongan dan kekuatan untuk sesegera mungkin bisa move on dan berganti status hubungan menjadi tidak single lagi. Dan dalam benak saya hanya terpikirkan " Sebegitu pentingnyakah sebuah status hubungan dalam bermasyarakat? "
Merubah status dari single menjadi double (baca : berpacaran) buakanlah perkara mudah. Kebanyakan dari kita merasa risih atau malu untuk menyandang predikat jomblo. Padahal jomblo sendiri memiliki banyak keuntungan loh, dan biasanya jomblo itu fleksibel. bukan berarti tidak mau mencari pasangan hanya saja beberapa diantara mereka (baca : saya) lebih memilih mengalir seperti air untuk urusan jodoh. Memantapkan pilihan pada seseorang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Semua itu butuh proses, kesiapan mental dan komitmen yang kuat.
Keep posting guys.
With love,

AHMAD NURUS SIROT

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email