Sabtu, November 03, 2012
0
Menikah. Siapa sih yang tidak kepingin menikah? Semua orang mau mengikuti sunnah Rasul yang satu ini. Selain sebagai bukti bahwa kita komit sama pasangan kita juga ada kata HALAL yang dicari. Halal bro.. ckckckckckckckck.

ESTIMASI
Pernikahan adalah bentukan kata benda dari kata dasar nikah; kata itu berasal dari bahasa Arab yaitu kata nikkah (bahasa Arab: النكاح ) yang berarti perjanjian perkawinan; berikutnya kata itu berasal dari kata lain dalam bahasa Arab yaitu kata nikah (bahasa Arab: نكاح) yang berarti persetubuhan. Mantap tidak bro.. (Sambil mengelap ilur).
Pernikahan atau adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu pula.
Pengesahan secara hukum suatu pernikahan biasanya terjadi pada saat dokumen tertulis yang mencatatkan pernikahan ditanda-tangani. Upacara pernikahan sendiri biasanya merupakan acara yang dilangsungkan untuk melakukan upacara berdasarkan adat-istiadat yang berlaku, dan kesempatan untuk merayakannya bersama teman dan keluarga. Wanita dan pria yang sedang melangsungkan pernikahan dinamakan pengantin, dan setelah upacaranya selesai kemudian mereka dinamakan suami dan istri dalam ikatan perkawinan.

MENGAPA MENIKAH?
Diantara hikmah dari sebuah pernikahan ialah :
1.  Pemeliharaan terhadap masing-masing dari sepasang suami-istri dan penjagaan terhadap keduanya.
2.  Menjaga masyarakat dari kejelekan dan rusaknya akhlak sehingga kalau sekiranya tidak ada pernikahan sungguh niscaya tersebarlah berbagai bentuk akhlak yang jelek di antara kaum pria dan wanita.
3.  Masing-masing dari pasangan suami istri dapat merasakan kesenangan satu sama lainnya dengan ditunaikan kewajiban baginya dari hak-hak dan hubungan kekeluargaan.
4.  Merupakan sarana untuk menyembungkan antara keluarga dan suku sehingga berapa banyak dua keluarga yang saling berjauhan tidak saling mengenal satu sama lainnya
5.  Melanggengkan suatu jenis manusia dengan jalan yang benar sehingga pernikahan itu menjadi sebab bagi (kelangsungan) keturunan yang menyebabkan berlangsungnya (kehidupan) manusia.
 
 Masih berpikir tidak mau merried?? Rugi bro.. Dunia - Akhirat. Buat salah satu keluarga saya Kang Taufik dan Mbak Khoiriah yang melaksanakan pernikahan hari ini. Selamat yah, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email