Minggu, November 11, 2012
0
Minggu, 11 November 2012


Hari ini ada acara kebersamaan dengan teman-teman sekelas di kampus di daerah gedung songo namun mau apa dikata saya sudah ada janjian yang tidak bisa saya batalkan. Bagaimana pun juga saya ingin menjadi manusia yang baik, mungkin mulai dengan hal kecil seperti menepati janji-janji. Bukan lebih mementingkan kelompok tertentu melainkan lebih kepada bagaimana kita menghargai sebuah komitmen yang sudah kita perbuat sendiri. Yah bagaimanapun juga semua ada ditangan kita sendiri, mau bagaimana dalam mempermainkan komitmen tersebut. Yang jelas setiap komitmen yang dibuat dan disepakati mengandung banyak risiko yang harus dipertanggungjawabkan.
Dan memang ada kalanya setiap gerak-gerik kita tidak harus selalui diketahui orang lain. Begitu juga dengan pribadi kita, dimana biar kita dan tuhan yang mengetahui. Bukan juga harus dijelaskan dengan gamblang apa, bagaimana, mengapa kita tidak bisa mengikuti acara kebersamaan yang katanya sudah jarang didapatkan. Karena pada dasarnya manusia merupakan makhluk sosial yang harus berinteraksi dengan sesama nya dimanapun kita berada. Tidak menutup kemungkinan hal tersebut semakin menambah jarak yang memang sedari awal sudah agak longgar. Namun semua itu seyogyanya memang resiko yang harus diambil dan dijalani.

Memang jarak yang semakin kerasa tersebut haruslah diperbaiki dengan cepat dan kontinyu, sekarang masalahnya adalah seberapa seriusnya kita menoba untuk kembali merapatkan jaraknya yang menganga ini? Dan kita juga harus mempertimbangkan banyak kemungkinan yang bakal terjadi yang diambil dalam langkah kita. Bukan berusaha mematahkan semangat yang sudah mengebu-gebu hanya saja memberikan sedikit penalaran dari kacamata saya. Dan apapun yang diambil sejatinya saya sebisa mungkin melakukan sesuai prosedur selama itu tidak mengganggu komitmen pribadi saya dan beberapa hal yang tidak bisa saya tolerir.
Seidaknya hal ini bisa saya jadikan bahan pembelajaran kedewasaan dan kematangan saya sebagai makhluk yang tempatnya lupa dan salah. Namun bukan berati saya tidak berusaha unuk menghilangkan saka lupa dan salah saya dalam segala tingkah laku saya. Namun memang ada kalanya kita tidak bisa menghindar dari rasa lupa dan salah. Manusiawi kan?

Have a nice weekend guys, hope your holiday so fun.
Regards,

AHMAD NURUS SIROT

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email