Kamis, Desember 20, 2012
0
Senin, 10 Desember 2012


Tidak terasa kuliah saya sudah memasuki dalam tahap akhir. Semester ini saya sudah menapaki semester 6. Semester-semester yang merupakan sedikit menuju puncak yang mau tidak mau harus dilewati. Walaupun bisa dibilang sedikit terjal namun memang sejatinya kalau kita ingin mencapai puncaknya pasti akan melewati banyak kendala. Dan saya bersyukur sekali bisa melewati semester-semester lalu yang sangat padat, dimana hampir setiap harinya full dengan mata kuliah. Di semester ini merupakan puncak dari dari jadwal padat kuliah saya. Karena memang semester depan hanya ada satu atau dua mata kuliah yang belum saya ambil. Dan rencananya adalah saya ingin mengejar skripsi di semester depan.
Di semester ini saya dan kawan-kawan mengambil KKN (Kuliah Kerja Nyata). Kegiatan yang memang menjadi prasyarat sebelum ambil skripsi. Kegiatan ini memang dicanangkan pada semester akhir karena memang dianggap layak dimana sudah mengambil mata kuliah dasar maupun wajib yang nantinya dapat diaplikasikan langsung ke masyarakat. Sesuai edaran dari kampus bahwa kegiatan KKN akan berlangsung awal bulan Januari 2013  sampai Februai 2013. Untuk semester ini plotting lokasi KKN adalah di Kecamatan Semarang Barat dan Tembalang. Pendaftaran dan urusan administrasi berakhir tanggal 06 Desember 2012  yang lalu. Dan saya mendapat lokasi KKN di Kelurahan Tembalang Kecamatan Tembalang.
Begitu mengambil undian dan saya mendapat wilayah Tembalang serasa baru pertama kali mendapat gaji, gembira sekali. Wilayah Tembalang merupakan wilayah dimana saya tumbuh dan berkembang jadi seperti slogan Bp. Gubernur Jawa Tengah, "Balik Ndeso Mbangun Ndeso". Pembekalan KKN nya sendiri adalah hari ini 10 Desember 2012 dan tanggal 11 serta 13 Desember 2012 di auditorium kampus. Di hari pertama ini diisi dengan sambutan dari rektor, panitia, maupun DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) masing-masing kelurahan. Sedang dari pihak undangan datang dari perwakilan pemerintah Kota Semarang yang memberi informasi seputaran semarang, potensi maupun prestasinya. Selanjutnya peserta pembekalan dipisah sesuai dengan lokasi kecamatan karena memang akan berlangsung sambutan maupun penjelasan dari masing-masing kecamatan.
Satu hal yang bisa dikatakan berkah juga masalah adalah saya diantara teman-teman sekelas sendirian KKn di Kelurahan Tembalang ini. Berkahnya adalah saya mendapat teman baru, pelajaran baru, pengalaman baru. Bisa dikatakan masalah karena saya merupakan tipe orang yang sedikit lambat untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Dan momen ini saya jadikan sebagai pembelajaran kedewasaan bertemu dan bersosialisasi dengan kawan baru.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email