Sabtu, Februari 16, 2013
6
Jum'at, 15 Februari 2013



Dalam hal nya hari kasih sayang sudah pastinya banyak orang yang memberikan sesuatu kepada pasangan-pasangan mereka. Namun bagi saya sendiri hal tersebut tidak berlaku, jangan kan untuk pasangan saya, orang tua saya pun tidak saya beri sesuatu hal yang special. Bukan karena apa-apa hanya saja tidak ada tradisi hari kasih sayang atau yang bisa disebut valentine dalam keluarga besar saya. Sebagai tantangan Liga Blogger Indonesia minggu ini agaknya tradisi tersebut harus saya belokkan arahnya dengan bukan merayakannya melainkan menjawab tantangannya.

Emak Angkat. Hal yang terpikirkan adalah seorang ibu lanjutan atau kita yang dianggap sebagai anaknya. Namun buat saya Emak Angkat merupakan satu paket komplit dari seorang yang saya sebut orang tua, keluarga, sahabat, partner kerja, pendengar dan sebagainya. Adalah Kristina Rizky, yang bagi saya memang ada rencana di balik Tuhan mempertemukan saya dengannya. Empat tahun yang lalu dimana saya kenal dia sebagai partner kerja, dan semakin kesini persabatan kita semakin kentara. Kenapa saya menyebutnya Emak Angkat? Adalah karena Kikis (Nama panggilannya) lah yang selama ini ada dalam segala kondisi apapun. Perlu diketahui juga bahwa yang mendaftarkan saya kuliah adalah dia karena keterbatasan pengetahuan saya akan jalanan kota Semarang tercinta ini.

Apresiasi yang sebesar-besarnya saya berikan kepada dia atas segala apa yang sudah banyak hal dia berikan buat saya. Bantuan dalam hal spirit maupun materi juga doa dan kekuatan yang senantiasa tidak pernah terputus. Namun dibalik kehebatannya saya tahu bahwa sebenarnya dia juga salah satu dari seorang anak manusia yang rapuh. Sudah cukup banyak asam garam dalam dunia yang memang seyogyanya mendewasakannya. Dan sebagai anak angkatnya saya hanya berharap yang terbaik buat dia, dengan segala aktifitasnya, kehidupan pribadinya, karir, jodoh dan semuanya.



Surat Kecil Untuk Emak Angkat

Semarang, 14 Februari 2013

Dear our wonder woman, Kristina Rizky

Banyak orang bilang kalau hari ini hari kasih sayang, dan mereka menyebutnya valentine day. Namun apakah pantas hari kasih sayang di rayakan setahun sekali? Namun memang terserah mereka mau memaknainya seperti apa.
Kasih sayang memiliki makna yang sangat luas, bukan hanya sekedar sama pasangan saja namun melainkan juga kepada orang tua, keluarga, sahabat, lingkungan sekitar juga yang terpenting adalah kepada Tuhan.
Di moment yang indah ini sudah tentunya saya pribadi bersyukur karena sudah dilahirkan di lingkungan yang menyayangi saya. Orang tua dan keluarga yang luar biasa mampu membawa saya melangkah sejauh ini. Melangkah menuju kedewasaan dalam segala hal.
Bersyukur dan berterimakasih karena sudah diperkenalkan dengan orang luar biasa bernama Kristina Risky. Jauh merantau dari Jawa Timur agaknya benar-benar mampu mendewasakanmu. Terlebih dengan kepribadianmu yang luar biasa.
Kikis merupakan wanita biasa namun terlihat luar biasa dimata kita semau. Sosok ramah, periang dan tentunya bersahaja. Sudah banyak pengorbanan yang dia lakukan untuk kami, sudah banyak berkat juga melalui dia untuk kami.
Di hari kasih sayang ini, saya ingin mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas apa yang sudah banyak dia bagikan kepada kami. Di dalam sosok mu yang tegar dan kuat kita semua tahu bahwa tersimpan raga yang juga rapuh. Jadikan pengalaman pahit di masa lalu sebagai cambuk untuk menyongsong hari esok lebih bahagia. Dan semoga apa yang sedang dijalani dan dikerjakan senantiasa selalu dalam berkat-Nya. Terlebih lagi kehidupan pribadinya, semoga yang ini benar-benar yang terakhir dan bisa menjadi pendamping seperti yang di harapkan, Amin.

Anak Angkatmu,

AHMAD NURUS SIROT

6 komentar:

  1. Memang benar, kasih sayang tidaklah harus kepada pasangan saja tetapi lebih istimewa bila kasih sayang bisa kita bagikan kepada semua.
    dan @Iyoth kamu memang orang yg beruntung. Dan janganlah lupa belajarlah dari Emak angkatmu. Dia akan lebih bangga jika melihatmu bisa berbagi kebahagiaan kepada semua orang. Terlebih Orang Tua mu. Dan Menambah amal juga pastinya. Hehehe....
    Good Share. I like your post really.

    BalasHapus
  2. Blog Yang Bagus... :-)

    Sekilas Info CARA MENDAPATKAN UANG JUTA'AN RUPIAH DARI BLOG Anda.

    Cara Mendapatkan Uang Dari Blog.
    Manfaatkan blog anda untuk menghasilkan uang sampingan hingga juta'an rupiah/bulan. GAJI DIATAS UMR..!!!
    Bagi yang berminat silakan Mendaftar melalui Link Blog dibawah ini.

    Kunjungi Blog kami di http://newkerjaonline2013.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. yoth, dirimu blogger terimut dan terkyud yg pernah saya temukan hahaha...

    BalasHapus

Twitter

Follow by Email