Sabtu, Maret 02, 2013
0
Jum'at, 01 Maret 2013


  • Sakit 


Minggu, 24 Februari 2013 
Merupakan kondisi dimana dewi fortuna menghindari saya. Dengan begitu agaknya hal-hal positif lepas dari raga ini. Menjelang agak siang badan terasa sangat lemas dengan suhu badan cukup tinggi disertai pusing di kepala. Terlintas sebentar itu hanyalah demam yang memang sudah tiga kali dalam tiga minggu ini rajin mengunjungiku. Hanya berbekal istirahat berharap sakit ini lekas pudar. Memang beberapa hari sebelum ini saya sedang mengalami permasalahan seputaran asupan makanan. Entah kenapa dan bagaimana nafsu akan makanan yang biasanya selalu menggelora tiba-tiba lenyap bak ditelan bumi. Paling banter asupan makanan yang masuk kemulut adalah dua sendok dan selebihnya rasanya 'eneg' dan dengan terpaksa meninggalkannya.
Dan sialnya sakit tersebut berlanjut sampai sore hari. Sang ibu yang tidak tega melihat anaknya yang paling ganteng, rajin dan suka menolong hanya bisa terkapar di kasur berinisiatif membawanya ke dokter keluarga. Untungnya diagnosis saya tidak sampai separah harus mendapat rawat rujukan di rumah sakit. Cukup istirahat total selama minimal dua hari dan banyak makan.

  • Terlantar


Rabu, 27 Februari 2013
Hari ketiga sakit namun terpaksa harus berangkat kerja karena memang surat ijin yang diberikan dokter hanya dua hari saja. Sebenarnya sakit panas maupun sakit kepala sudah sangat tidak berarti (baca : sembuh) hanya saja masalah asupan makanan masih menjadi kendala sehingga hal tersebut menjadi masalah tersendiri di kantor. Kerjaan yang padat dengan intensitas yang besar rasanya tubuh dan tenaga ini tidak sanggup mengikuti. Ditambah lagi keinginan untuk muntah setiap kali akan beranjak dari kursi cukup menambah beban berat hari itu. Satu-satu nya asupan saya siang itu adalah Bakso kuah dengan beberapa potongan kulit kambing. Mau tidak mau harus saya makan soalnya masih ada beberapa jam kedepan yang harus saya lakukan. Sepulang di rumah ternyata sepi dan baru inget bahwa kedua orang rua sedang ke Surabaya. Jadilah di rumah seorang diri, serasa terlantar dengan masa penyembuhan di dalamnya. Beruntung sebelum pulang ke rumah sempat mampir beli Cap Jay.

  • Kerja Keras


Kamis, 28 Februari 2013
Ini adalah akhir bulan. Bukan bakalan gajian juga tapi senang aja kalau ini akhir bulan. Kondisi tubuh sudah jauh lebih baik dan siap menaklukkan hari ini. Bermodal keyakinan bahwa hari ini akan luar biasa namun nyatanya semangat itu turun kembali manakala melihat ban motor bagian belakang bocor. Dengan sangat terpaksa harus mendorong sepeda motor pernah baru itu ke bengkel terdekat dan satu-satunya di kampung ini. Namun sekali lagi naas, si empunya bengkel sedang keluar dan kembali agak siangan dan terpaksa saya tinggal motor itu disana dan di ambil selepas pulang kerja. Hari ini ceritanya kita akan kembali mengulang masa lalu dimana disetiap harinya selalu bercengkerama dengan angkutan. Dan bukan saya permasalahkan mengenai angkutan apa yang bakalan membawa saya ke kantor justru perjalanan yang harus saya tempuh dari rumah menuju tempat pemberhentian bus juga harus jalan lagi dari pemberhentian angkutan terakhir menuju kantor. Yang jelas hari itu benar-benar menguras tenaga, keringat dan kalori saya. Disini saya jadi kepikiran bahwa untuk mencapai sesuatu bukan hanya niat saja yang kita teguhkan namun mental serta fisik juga perlu dipersiapkan terlebih lagi semangat kerja keras kita harus tetap kita kobarkan.

Salam damai,

AHMAD NURUS SIROT

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email