Sabtu, Mei 18, 2013
0


Hari jum'at merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu bagi kalangan mahasiswa diseluruh dunia. Kenapa demikian? Hal tersebut karena sifat manusia itu sendiri yang haus akan namanya liburan. Siapa yang tidak suka aktivitas yang melelahkan tersebut. Hampir semua orang berusaha untuk meraihnya bahkan banyak diantara kita memutar otak hanya untuk mendapatkan "liburan" tersebut.
Hari jum'at merupakan hari berkah bagi semua umat. Berkah disini berarti luas jadi bagaimana kita menerjemahkan arti tersebut dan memaknainya. Berkah bagi mahasiswa di hari ini salah satu diantaranya adalah esok harinya weekend. Itu artinya kita bisa bangun siang dengan melupakan sejenak tugas-tugas yang menumpuk dan tanpa gangguan jadwal kuliah pagi. Yang jelas apapun bentuk berkah yang kita dapatkan semata-mata harus kita manfaatkan dengan sebaik mungkin dan mensyukurinya.
Beruntungnya buat saya adalah hanya ada satu mata kuliah yang bakal saya datangi dan pelajari, itu artinya sisa jam yang panjang cukup membuat saya berselancar ke dunia maya dengan segala aktifitasnya. Namun agak sedikit kecewa manakala saat ingin terhubung ke dunia maya dan membagi cerita malam ini terkendala akan piranti koneksi internet yang bermasalah. Ternyata hujan tidak membuat galau sebagian besar manusia juga piranti keras ini.
Kalau minggu kemarin berkesempatan Hang Out bareng Mbak Ikha, minggu ini kesempatan itu terulang kembali namun dengan sedikit lebih banyak pasukan. Mbak Ikha, Kiki, Roni dan Desi beserta saya melakukan ritual tersebut di sebuah warung bakmi jawa di sekitaran kampus ini. Dengan cuaca yang sedikit kurang bersahabat ini tidak menyurutkan niat kita untuk melahap hidangan yang sudah disediakan.
Sepanjang bercengkerama disana tidak banyak yang kita obrolin karena memang tidak ada niatan khusus berkumpul dan membahas sesuatu. Disana kita lebih banyak flashback liburan kita ke jogja. Kenapa begitu? Karena ada roni disini. Sekalipun tidak lama menemani kita namun setidaknya niat kita sudah tersampaikan, yaitu keinginan kita untuk berlibur kembali ke suatu tempat. Usut punya usut mbak ikha ingin berlibur ke jepara, terlebih lagi iming-iming terdapat pantai cantik yang ada disana oleh Kiki membuat rasa penasaran untuk berkunjung kesana.
Malam ini semua makanan yang sudah kita santap ternyata dibayarin penuh oleh Roni. Entah ada angin apa yang membuat dia melakukan hal demikian. Absurd Dinner ini dipersembahkan oleh ulang tahun Roni atau syukuran jadiannya Roni atau juga syukuran mobil barunya Roni. Apapun itu terimakasih sebesar-besarnya kepada Roni atas jamuan makan malamnya ini. Sukses buat semua keinginannya.

Salam,

AHMAD NURUS SIROT

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email