Sabtu, Mei 11, 2013
0


Hal yang bisa dilakukan disaat waktu luang sehabis kuliah adalah berkumpul bercengkerama dengan teman-teman sekelas. Bisa dengan banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisinya, salah satunya dengan dinner. Kali ini saya berkesempatan untuk menghabiskan malam bareng Mbak Ikha. Makan malam di bakso mercon CJDW yang berada persis di seberang jalan Gajah Raya. Tidak susah untuk mencari lokasi ini karena memang tempatnya yang sangat strategis.
Tidak banyak hal yang kita obrolin malam itu, yang ada hanyalah sebuah diskusi kecil sembari menikmati pedasnya hidangan kami. Sedikit ulasan yang terjadi adalah kita membicarakan mengenai awal-awal kita perkuliahan dengan segala bentuk kekonyolan di dalamnya. Berkembang ke masalah teman-teman yang sedikit membuat kita agak betah berlama-lama disini. Banyak cerita yang terekspos dari cerita malam itu bahkan ada fakta-fakta baru yang baru aku ketahui semester ini.
Bukan Mbak Ikha namanya kalau pendapat tidak selalu bersebrangan. Justru hal tersebut yang saya sukai berlama-lama mengobrol dengan dia. Yang jelas masih dalam konteks yang masuk akal dan bisa diterima logika. Jangan sekali-kali anda mengajak debat dia kalau anda sendiri berpikiran sangat kolot. Yang ada anda akan sangat malu sendiri sekalipun anda menang dalam debat tersendiri. Mau bukti? Silahkan saja, saya sudah memperingatkan anda.
Yang bisa saring dalam obrolan kemarin adalah bahwa sesungguhnya sebuah hubungan pun terkadang menimbulkan hal negatif. Tidak perlu saya jelaskan dan paparkan dengan secara gamblang karena saya sendiri yakin kalian sudah cukup pandai untuk menafsirkan maksud saya ini. Terkadang banyak alasan yang tidak kalian ketahui dengan segala aktivitas teman kalian yang terlihat semakin berbelok arah cukup jauh. Banyak alasan yang perlu kalian konfirmasi sebelum kalian memutuskan karena hal tersebut seyogyanya membunuh karakter teman kalian.

Salam,

AHMAD NURUS SIROT

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email