Sabtu, September 28, 2013
2

26 September 2013agaknya bakal menjadi tanggal kenangan bagi sebagian teman-teman kuliah saya. Resmi menjadi Alumni sebuah perguruan tinggi dengan meninggalkan kenangan kampus beserta teman-teman yang ditinggalkan terlebih dahulu. Bahagia sudah pasti mereka rasakan, bahkan kita yang belum mencapai tahap ini pun ikut merasa senang.
Ritual acara wisuda biasanya cukup menyita sebagian waktunya. Mempersiapkan sebaik mungkin demi tampil "sempurna" menjadikannya berlomba-lomba memberi kesan yang terbaik. Saat gladi kotor maupun gladi bersih banyak yang memasang foto kegiatan mereka di socmed masing-masing. Nampak bahagia rasanya melakukan latihan "pertunjukan" terakhir dikampus.
Menggunakan #SoreSore  di akun socmed, saya menceritakan hal-hal yang menjadi pikiran saya. Sebagai onliner tempat tersebutlah media curahan hati saya. H-1 sebelum acara wisuda dimulai, saya sudah bergerak meminta rundown acara pelaksanaan wisuda tersebut karena saya ingin menyesuaikan dengan jadwal pekerjaan saya sehingga saya bisa menjalankan tanggung jawab seorang pekerja juga bisa menghadiri undangan upacara wisuda.

Sadar akan acara besar ini jadi saya juga tidak mau membebani teman-teman memberi rundown acara kepada saya, namun bagaimanapun juga hal tersebut sangat penting adanya. Dan hal yang saya khawatirkan terjadi, bahwasanya rundown acara tidak pernah sampai ke tangan saya namun disela-sela acara berlangsung saya masih berusaha mencari informasi mengenai acara ini. Jam 11 siang acara usai dan kabar baru masuk ke hp saya. Saat usainya upacara tersebut dimanfaatkan teman-teman untuk saling berfoto bersama keluarga, kerabat, pacara yang mendampingi dan disaat itulah saya masih harus dikantor karena jam belum usai.
Dengan estimasi jam 12 siang sampai di kampus akankah mereka mau menunggu kedatangan saya yang hanya seorang teman dimana pada saat yang sama keluarga, kerabat serta yang mendampingi berada pada puncak kelelahan mendampingi dari pagi harus ditambah menanti kehadiran saya?. Maaf teman, saat itu saya lebih memikirkan orang-orang yang mendampingi kalian dan pastinya setelah acara usai mereka mengajak pulang untuk istirahat. Saya enggak mau mengganggu acara keluarga kalian semua dengan harus menunggu kehadiranku. Dan saya tahu resiko yang bakal saya dapatkan.
Selang beberapa jam setelah acara usai, ada satu kicauan teman-teman di socmed yang tidak sengaja terbaca oleh saya. Sekalipun tidak secara langsung ditujukan kepada saya, namun kata-kata yang dirangkai sangat mengarah ke saya (atau hanya rasa keGRan saya saja). Hal yang wajar mencurahkan perasaan yang berkecamuk di socmed namun alangkah baiknya langsung disampaikan ke orangnya. Saya pun dengan sangat ikhlas menerima kekecewaan kalian karena memang semua kesalahan saya.
Sebagai teman kalian, saya sangat bangga dan senang sekali karena buah perjuangan kalian telah terpetik. Semoga dengan bertambahnya delar sarjana dibelakang semakin membuka kalian dewasa dalam segala hal. Mampu membawa diri menjadi lebih baik, sukses bertarung di dunia yang sesungguhnya dan dengan ilmu yang sudah didapat bisa diamalkan maupun diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Selamat wisuda teman-teman...

Salam Blogger,

AHMAD NURUS SIROT

2 komentar:

  1. Awakmu ngangeni sih. Mangkane kehadiranmu dinanti nanti sama temanmu hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Rak ketang rodok mengecewakan sithik...

      Hapus

Twitter

Follow by Email