Kamis, Februari 19, 2015
0
Sumber : Google

Setiap manusia memiliki kapasitas kesehatan yang terbatas. Pada masanya, kita akan mendapati sakit jika lengah memperhatikan kondisi tubuh. Sebisa mungkin, kita dituntut menyeimbangkan aktivitas dengan kesehatan yang ada. Berbagai asupan penambah energi banyak beredar di masyarakat, dan hal tersebut cukup efektif menyegarkan pikiran dan stamina kita. Namun, pas nasibnya harus sakit kita hanya bersabar diri dan mencoba menikmati sembari berserah diri.
Awal pekan ini saya harus kembali menemui dokter yang sedari kecil sering saya repotkan. Dengan langkah kaki yang sedikit gontai, beliau masih dengan guyonannya dan menanyakan sakit apa lagi. Akhir-akhir ini, pekerjaan yang padat di tambah harus lembur sampai malam serta cuaca Kota Semarang yang kurang bersahabat memaksa saya untuk berobat kepada beliau. Kelelahan fisik menjadi faktor utama ambruknya kondisi tubuh ini.
Sembari mengecek tekanan darah, beliau memberi nasihat saya untuk tidak memaksakan kehendak dalam bekerja. Belajar mengenai apa yang kita kerjakan dan serap ilmunya, mulai usaha kecil-kecilan dan tekuni apa yang kita mulai, seiring waktu usaha tersebut pasti besar dan berkembang. Sudah banyak contoh dan cerita seperti itu, walau terkadang berhenti di jalan namun itulah ujian yang sebenar-benarnya. Meskipun terdengarnya sangat mudah dan menarik, hati ini baru bisa tersenyum dan mengamini semoga bisa terlaksana.

Salam Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email