07.14.00
0

Bulan Juni masih menuju pertengahan, namun hati terasa tertinggal di Bulan Februari. Begitu membekas dan sangat sulit terlupakan hingga kini. Sekuat apapun saya mencoba untuk selalu positive thinking namun yang ada kekuatan saya selalu hancur ditengah jalan. Saya tidak menyalahkan siapapun. saya hanya mengutuk diri saya sendiri. Pernah dalam media daring saya mengeluh, bahkan terlalu sering mengeluh seolah saya adalah manusia tersakiti sedunia namun perlahan saya juga mencoba mengubah mindset buruk itu. Seberapapun saya bakal terjatuh, setidaknya saya masih mampu berdiri sampai kini. Dan saya akan selalu berusaha berdiri tegak dengan kaki sendiri.
Beberapa bulan yang lalu saya bersumpah untuk tidak menginjakkan kaki di kota sebelah (Selatan Kota Semarang), dan sampai saat ini sumpah itu pun berhasil saya jaga. Namun, apa salahnya mereka sehingga saya mengutuknya? Saya yang terlalu naif dengan mengaitkan kejadian masa lalu dan dengan terang-terangan menumpahkan semua kebencian terhadap kota kecil tersebut. Dan dewasa ini saya pernah terfikirkan untuk menambah daftar 2 kota lagi. Provinsi sebelah dan lebih parahnya Kota kelahiran sendiri menjadi bahan pemikiran saya kala itu. Lagi - lagi masalah sepele yang terkadang membuat sesak rasa ini sehingga terfikir untuk membenci mereka. Saking bencinya kala itu, saya pernah berdoa agar kelak saya diberi jodoh di Kota Budaya di jawa Tengah ini sehingga saya bisa melarikan diri kesana dan berganti warga sana. Doa yang aneh bukan?
Apapun kondisi saya saat ini, percayalah pikiran positif selalu saya utamakan melebihi apapun. Walau terkadang harus hancur berantakan namun setidaknya saya sudah memulai dengan yang baik. Saya tahu bahwa semua ini hanyalah sebuah proses, walau terkadang tidak sesuai keinginan namun proses tetaplah proses. Kita tidak bisa mendiktenya, hanya sekedar bisa berharap dan mengusahakannya. Dan yang perlu saya lakukan saat ini adalah menikmati prosesnya saja. Terima apapun hasilnya dan lapangkan dada. Semoga saya selalu diberikan kesehatan untuk bisa selalu melihat kalian tersenyum dan tersenyum bersama kalian.

Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Google+ Badge

Follow by Email