Minggu, Agustus 16, 2020
0

Selama pandemic Covid-19 kemarin, ruang gerak liburan yang terbatas membuat saya memilih staycation dikota sendiri untuk menghilangkan jenuh akan kerja. Istirahat sejenak merupakan pilihan terbaik kala rutinitas dinilai sudah terlalu menjenuhkan. Dan kali ini pilihan saya untuk menghabiskan sepanjang malam jatuh pada Hotel Radja Semarang. Terletak di jalan Singosari Raya no 4 Semarang yang berdekatan dengan pusat kota Semarang, Rumah Sakit serta berbagai perguruan tinggi serta tempat nongkrong milenial menjadikan nilai tambah lokasi yang strategis ini. Bangunan yang menjulang tinggi sangat mudah ditemukan lokasi hotel ini, apalagi tempatnya di pinggir jalan persis. Karena merupakan pusat nongkrong, jangan khawatir mengenai pasokan makanan disekitarnya, sangat-sangat melimpah dan beragam 


Lantai bawah merupakan tempat parkir yang tidak terlalu luas namun cukup untuk mengakomodasi tamu yang datang. Disana menerapkan protokol kesehatan kok. Satpam akan mengecek suhu tubuh sebelum naik ke lobby dan memastikan kita menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan di pintu lift. Lobby ada di lantai UG, tidak terlalu besar tempatnya dan bakal merepotkan kalau tamu datang berbarengan. Di depan lobby juga ada area kid zone yang bisa digunakan tamu membawa anak kecil bermain sembari nunggu proses check in selesai.


Akses ke kamar harus menggunakan kunci kartu kamar kala naik lift, dan itu bagus. Tidak bisa sembarang orang naik turun selain yang berkepentingan. Kamarnya cukup luas, ada space buat shalat. Amenities yang disediakan di kamar seperti pada umunya hotel bintang 3. Yang membuat lain mungkin karena tidak disediakan air mineral dikamar, iya tidak ada  botol air mineral karena mereka mengusung go green dengan mengurangi penggunaan plastik. Namun jangan khawatir, sudah disediakan dispenser di setiap lantainya yang bisa digunakan tamu sepuasnya. Toiletries juga sudah lengkap tersedia dikamar mandi walau jarang digunakan.


Hotel ini berdiri 9 lantai dengan 92 kamar dan 2 meeting room di lantai 1 dan 1 restoran di belakang lobby. Untuk sarapan kita bisa langsung ke restoran atau minta diantar dikamar, menu nya bisa milih Indonesian, American, Continental breakfast. Atmosfir yang tenang dan tidak berisik membuat istirahat menjadi nyaman. Oh iya, saya dapat harga Rp 250.000,- termasuk pajak dan sarapan. Apalagi sekarang di bawah terdapat kopi yang bisa dipesan tanpa harus jauh-jauh keluar hotel.


Salam

0 comments:

Posting Komentar