Media Sosial

Minggu, 04 Februari 2024

NEW SILIWANGI HOTEL AND RESTAURANT SEMARANG

 


Libur panjang natal kemarin saya staycation di salah satu hotel legendaris yang sudah lama berdiri di pusat jantung Kota Semarang. New Siliwangi Hotel and Restaurant berada di Jalan Mgr. Sugiyopranoto np. 61, Pendrikan Kidul, Semarang Tengah yang sangat strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Patokannya adalah jembatan Banjir Kanal Barat atau Rutan Wanita dan bangunan hotel bintang 3 ini terlihat sangat jelas posisinya.







Lobby hotel cukup luas dengan banyak area duduk yang bisa dijadikan pengunjung antri check in ketika sedang banyak orang yang menginap. Kebetulan saya dapat harga Rp 245.000,- di high season libur natal di kamar superior dengan sarapan, cukup murah untuk harga kamar di libur panjang nataru. Hotel ini dilengkapi lift untuk mengakses kamar yang terbagi atas 4 lantai dengan 38 kamar.







Saya beruntung mendapat dikamar di lantai 2 sehingga saya tidak perlu menggunakan lift, cukup tangga saja yang disediakan. Kamar nya terlihat seperti kamar - kamar hotel bintang 3 lainnya, fasilitas kamar yang disediakan juga sama seperti lainnya. Kopi, teh, gula, krimer, ketel listrik, lemari, AC, Tv lokal, Hair Dryer, sabun dan sikat gigi bisa dinikmati dengan gratis. Yang paling beda adalah kunci untuk menyalakan listrik nya unik karena beda seperti keycard pada umunya.




Sarapan tersedia di lantai 1 di depan lobby. Ketika mau masuk ternyata penuh dengan wisatawan yang sedang sarapan sehingga saya memutuskan untuk menundanya. Dari situ baru tahu ternyata yang bermalam disana cukup banyak. Untuk variasi sarapan memang tidak banyak namun kesigapan petugas yang berjaga sangat sigap mengisi makanan yang mulai kosong. Sayangnya waktu itu tempatnya cukup panas, entah AC atau kipas tidak di nyalakan atau gimana namun saat itu saya kepanasan hingga berkeringat berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar