Minggu, September 16, 2018
0

Tembalang tidak akan habis untuk dibahas mengenai tempat nongkrongnya. Sebagai salah satu penampung mahasiswa luar daerah terbanyak di Kota Semarang ini sudah seharusnya menyediakan beragam tempat kuliner dan tongkrongan yang bersahabat. Label "mahasiswa" yang harus menghemat keuangan menjadi lahan menggiurkan pelaku usaha kuliner menciptakan makanan premium tapi harga kaki lima. Salah satu contoh nya Steak, makanan serba daging yang mempunyai label "mahal" kini bisa dinikmati dengan harga yang sangat bersahabat dan ramah dengan kantong mahasiswa.


Nyetik Nyetik and Blend menjadi salah satu alternatif kalian untuk menikmati Steak harga pelajar. Lokasinya di Jalan Elang Raya, Sambiroto, Tembalang, Kota Semarang. Dari SPBU Kedungmundu ambil arah kanan menuju Sambiroto, tepat di pertigaan Toko Intan belok kiri terus sampai ketemu Nyetik Nyetik and Blend di sisi kanan jalan. Tempatnya tidak begitu terlihat kalau kalian fokus di jalan, namun ketika mengemudi dengan kecepatan rendah atau sedang maka kalian akan menemukannya dengan jelas.


Beberapa kali melewati jalan tersebut dan melihat tempatnya serta tulisan harga pelajar membuat saya tergoda untuk menikmatinya. Saya penasaran rasa steak harga pelajar akankah sama dengan steak-steak di Semarang yang sudah lebih dulu eksis hingga sekarang. Kala berkunjung disana hari sabtu jam 3 sore, tidak ada pengunjung sama sekali. Itu artinya, saya pelanggan satu-satunya pada jam tersebut. Ini jelas membuat keuntungan buat saya untuk bisa menikmati suasana dan hidangan tanpa harus terganggu aktivitas pelanggan lainnya. Selesai makan disana baru ada rombongan keluarga yang menjadi pelanggan selanjutnya.


Karena spesialis Steak maka yang saya pesan adalah Tenderloin Double (Rp 28.500,-). Jangan kaget kalau saya pesen yang double karena single itu menyakitkan (Duh 😢). Untuk minumannya saya pesan es jeruk kelapa muda (Rp 14.000,-). Bagaimana rasanya? Bila dibandingkan dengan steak-steak yang sudah punya nama besar di Kota Semarang rasanya masih kalah. Dagingnya kurang begitu terasa dan kuah kentalnya pun sama, kurang nendang. Namun harus dimaklumi karena ini harga pelajar, beda dengan merk sebelah yang benar-benar premium dari segi rasa maupun harga. Untuk minumannya saya suka karena ada campuran segar kelapa muda dan jeruk manisnya.

IG : Nyetiknyetik.elangraya

Selain Steak, disana juga menjual aneka snack seperti Spaghetti yang juga top selling, Chicken Ball Steak, Kentang Goreng, Nugget, Sosis serta Blackpaper Chicken Ricebowl. Untuk minumannya juga ada jus jeruk, alpukat, mangga, kedondong serta strawberry, chocolate, mocca, vanilla, grape, melon blend. Yang saya sukai dari Nyetik Nyetik and Blend adalah tempatnya yang instgramable. Disana juga ada arena bermain untuk anak-anak, sangat ramah keluarga pokoknya.

Sudah pernah kesana? Bagaimana menurutmu disana?

Salam

0 comments:

Posting Komentar