Minggu, Agustus 04, 2019
0

Bicara pesona Malioboro tidak akan pernah habis dilekang oleh waktu, yang ada kita akan dibuai rindu untuk kembali menjumpai secepatnya. Mengingat antusias masyarakat dalam maupun luar negeri yang sangat besar, banyak investor properti yang "bermain" disekitar sana. Banyak hotel yang berdiri baik lama maupun baru yang berlomba-lomba menarik minat wisatawan untuk berkunjung kesana. Dari yang seharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah tersedia disana, baik bintang 3 sampai 5 tinggal dipilih.


Libur lebaran kemarin saya menghabiskan beberapa hari untuk staycation di salah satu hotel bintang 3 yang sudah lama berdiri disana, Hotel Arjuna. Hotel ini berada di Jalan P. Mangkubumi No 44, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta. Persis di tengah - tengah jalan penghubung Tugu Yogya dengan Malioboro. Karena lalu lintas malioboro yang masih sedikit kacau (apalagi libur panjang) maka saya memutuskan untuk mencari penginapan di luar malioboro namun dapat di akses dengan jalan kaki. Akses yang mudah ditunjang angkringan terkenal se Yogya yang berada di samping hotel menjadi nilai tambah tersendiri. Minimarket serta ATM pun tinggal jalan kaki saja.


Lobi hotelnya tidak terlalu besar namun bukan masalah kala check in tidak ada barengannya. Selain beberapa sofa yang ada disana, terdapat sepeda hias serta peralatan komputer yang bisa diakses pengunjung sembari menunggu proses check in berlangsung. Di sebelah kiri depan lobi terdapat restoran untuk sarapan serta kolam renang yang tidak terlalu luas. Lift ada 2 untuk mengakomodasi tamu yang berkunjung. Kebetulan saya mendapat kamar di lantai 3 dengan view dari kamar adalah kolam renang tetangga hotel yang kosong, kotor dan seram. Bahkan selama menginap disana saya selalu menutup tirai sebelum maghrib dan tidak akan pernah membukanya sebelum pagi.


Kamarnya sendiri cukup luas terlebih kalau datang sendirian. Fasilitas yang tersedia dikamar cukup komplit seperti tersedia coffee and tea maker, 2 air mineral, work desk, TV kabel, AC split, kulkas mini,  handuk beserta perlengkapan mandinya. Juga terdapat kursi dan meja yang terbuat dari rotan untuk bersantai atau sekedar menikmati makanan serta snack. Arah kiblat juga sudah tersedia di langit - langit sehingga kita tidak susah mencari arah shalat.


Selain fasilitas serta staff yang cukup memuaskan, sarapan di Hotel Arjuna juga sangat memanjakan lidah. Selain banyak pilihan yang bisa disantap, rasa makanannya juga enak. Saking melimpahnya, saya tidak bosan berlama-lama disana. Kolam renang nya bersebelahan dengan restoran sehingga kita bisa mengawasi anak - anak yang berenang sambil sarapan karena terdapat beberapa tempat duduk beserta meja disampingnya.


Btw, saya dapat harga Rp 1.043.295,- untuk 3 hari 2 malam (termasuk pajak dan sarapan), tentunya sangat murah dengan fasilitas, lokasi dan experience yang saya dapat selama menginap disana. 

Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email