Selasa, November 05, 2013
0

Kuliner di Semarang sangat banyak dan beragam, hampir disetiap kampungnya memiliki makanan tersendiri yang menggugah selera. Sekalipunjenis masakannya sama namun terkadang cita rasanya berbeda dan wajib dicicipi semuanya. Awal pekan kemarin saya baru berkesempatan menikmati hidangan khas ayam bakar wong solo sekalipun tempat makan ini sudah lama berjualan dikota lumpia ini namun baru kemarin mampir disana.
Lokasi yang berdekatan di dekat kantor di daerah jalan Simongan Semarang ini sangat sayang untuk dijelajahi makanannya. Persis di depan jalanan padat yang menghubungkan jalan arah RS Kariadi dengan kawasan Kalibanteng sangat strategis dan tepat untuk investasi. Tempatnya berdekatan dengan landmark kota Semarang, Sam Poo Kong juga menambah nilai investasi yang besar.
Ayam Bakar Wong Solo sudah pasti menu andalannya adalah ayam bakar dan hal itu adalah menu yang saya pesan. Tempatnya yang tidak terlalu luas memaksa bangku pengunjung sampai dihalaman resto namun disela-sela minimnya tempat mampu memasukkan lesehan kedalam tata ruangnya. Toilet sendiri berada di bagian bawah sehingga harus turun untuk kesananya.


Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari yang paketan maupun regular yang bisa dipesan sesuai dengan kantong kita. Seperti pesanan saya, paket Ayam bakar yang dihargai Rp 16.000,- seporsi rasanya cukup puas. Awalnya saya menduga bakalan disajikan seperti resto-resto lainnya yang terkenal dengan banyak sambalnya dimana ayam bakar tersebut disajikan dengan sayuran sebagai lalapan namun disini berbeda. Seporsi ayam bakar terdapat tahu, tempe, 2 macam sambal dan terong balado serta mentimun.
Selain menu diatas juga ada paket gurami, pecel lele, fried chicken, untuk menu regularnya sangat beragam ada sayur seperti capjay dsb. Ada camilan juga yang sayang untuk dilewatkan. Secara keseluruhan, walaupun konsep kurang menarik dibanding dengan resto sejenis namun saya pribadi lebih suka disini mengingat apa yang kita dapat dari pesanan makanan yang ditawarkan. Selain beragam dan porsi banyak juga masakannya tidak mengecewakan.

Salam Blogger,

AHMAD NURUS SIROT

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email