Minggu, November 10, 2019
0

Penginapan ditengah kota tapi murah itu cukup mustahil, namun tidak jika kalian pengguna setia Airy Room. Di Solo terdapat satu penginapan yang cukup jalan kaki 1 menit sudah sampai di Jalan Slamet Riyadi namun mematok harga yang sangat bersahabat sekali. Airy Imam Bonjol 35 Solo namanya, berada di Jalan Imam Bonjol no 35, kp. Baru, kec. Pasar Kliwon, Surakarta. 


Lokasi nya sendiri sangat strategis, dekat dengan jalan utama. Di depan hotel terdapat angkringan hingga tengah malam yang mana pemilik dan warga sangat ramah. Terdapat toko kelontong yang juga buka sampai malam, masjid warga, coffee shop, McD, ATM serta Ngarsopuro Night Market yang kesemuanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki.


Bangunan hotelnya tidak terlalu luas, hanya 2 lantai dengan beberapa kamar saja. Lobby dan resepsionis juga tidak terlalu luas namun cukup nyaman karena terdapat beberapa kursi serta pendingin ruangan serta TV untuk umum. Disana juga sudah disediakan beberapa snack serta minuman ringan serta peralatan mandi berbayar jika kebetulan tidak membawa atau kurang. Selain terdapat kamar-kamar dan parkiran, dilantai 1 juga terdapat ruang bersama yang bisa dimanfaatkan bersantai sembari membuat teh atau kopi sepuasnya.


Kebetulan saya dapat kamar dilantai 2, untuk kamarnya tidak terlalu luas namun cukup ruang untuk shalat. Terdapat sepasang kursi beserta meja yang berisi complementary snack khas airy serta peralatan mandi dan air mineral. AC nya dingin serta colokan listrik yang tidak pelit, Saluran tv nya masih lokal, tidak ada yang spesial untuk hotel kelas budget seperti yang lainnya. Pun juga dengan kamar mandinya, air panasnya jika dinyalakan terkadang tercium bau gas.


Saya dapat harga Rp 106.000,- per malam dimana sudah termasuk pajak serta dapat sarapan ringan. Kebetulan saya dikasih roti bakar serta salad buah sebagai sarapannya. Disana bakal dikenakan deposit sebesar Rp 50.000,- dan akan dikembalikan pas check out. Untuk sekedar bermalam ketika liburan di kota Solo guna menghadiri acara atau rapat dengan harga terjangkau sangatlah worth it.

Salam

0 comments:

Posting Komentar