Minggu, April 12, 2020
0

Staycation di tengah kesibukan memang harus disempatkan, tidak harus di hotel luxury namun bisa kita lakukan di hotel budget. Dan salah satu yang bisa dijadikan istirahat sejenak adalah Airy Karangrejo Telagabodas Semarang. Berada di jalan Telaga Bodas No. Kav. 11, Karangrejo, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang yang merupakan kawasan perumahan cukup elit. Lokasi hotel berada di dekat jalan, namun tidak banyak ditemukan orang yang berjualan makanan. Satu-satunya penyelamat adalah minimarket yang buka tidak jauh dari hotel tersebut.


Sekilas hotel ini tampak seperti hotel budget lainnya. Memang iya, namun begitu masuk kamu akan dibuat sedikit tercengang mengenai proses check in disana. Check In dilakukan secara mandiri dengan cara scan QR yang ada di voucher hotel, lalu konfirmasi pemesanan kita. Isi data diri dengan lengkap dan kita akan mendapatkan PIN kamar, kita tidak butuh kunci kunci fisik atau kartu untuk masuk kamar. Selesai Check In kita bakal dapat 2 kertas berisi tanda terima berisi PIN serta tanda bukti Check In.


Untuk membuka pintu kamar kita tinggal sentuh mesin pada pintu hingga tombol menyala. Masukkan PIN lalu tekan tombol sidik jari di kanan angka 0 dan buka pintu seperti biasa. Kamar tidak terlalu luas, cukup untuk sekedar tidur atau bekerja. Ada sedikit space untuk shalat, fasilitas standar yang harus tersedia di semua kamar Airy juga terdapat disana. Hanya saja saya sedikit bermasalah dengan channel di televisi yang itu-itu saja, bahkan tidak lengkap untuk siaran nasional. Entah memang di atur seperti itu atau saya yang tidak tahu cara penggunaannya.


Untuk mengunci pintu, kita cukup tekan tombol sidik jari selama beberapa detik saja. Kita akan mendengar bunyi pintu terkunci dan kita bisa meninggalkan kamar dengan tenang. Suasana disana cukup tenang apalagi ada balkon di lantai atas yang bisa kita gunakan untuk sekedar nongkrong atau bekerja sembari melihat jalan dengan kendaraan yang lalu lalang. Staff disana sangat ramah dan sangat membantu, saya bahkan butuh bolpoint dan meminjam petugas tengah malam pun dipinjami.


Selama menginap disana kita akan diminta uang deposit sebesar Rp 50.000,- dan akan dikembalikan ketika check out. Proses check out pun kita akan diminta untuk mandiri seperti check in. Caranya Scan kode QR yang ada di voucher hotel, konfirmasi informasi pemesanan lalu ambil tanda bukti check out. Menginap disini sungguh memorable karena beda dengan hotel budget lainnya.

Salam

0 comments:

Posting Komentar