Minggu, April 24, 2022
0

 



Salah satu alternatif tempat staycation dengan budget yang ramah di kantong namun berada di tengah kota dan pusat berbelanjaan besar di Kota Semarang yang wajib kalian sambangi adalah Pop ! Hotel Pemuda Semarang. Berada di Jalan Simpang No. 9, Sekayu, Semarang Tengah persis di samping DP Mall dan 5 menit berjalan kaki dari Lawang Sewu. Sangat - sangat strategis lokasinya, dimana di dukung dengan dekatnya pusat pemerintahan kota beseta seluruh akses publiknya. Budget terbatas dan menginap di tengah kota bukan soal lagi kalau kalian memilih disana.






Parkir yang disediakan tidak terlalu luas namun saya rasa cukup untuk menampung tamu yang datang. Pintu masuk sudah otomatis terbuka jika ada orang yang mendekat. Lobby tidak terlalu luas dan minimalis. Tidak seperti kebanyakan hotel berbintang, di Pop ! Hotel Pemuda Semarang ini memajang berbagai jajanan yang bisa di pesan langsung sembari proses check in. Di samping kanan - kiri terdapat resto yang eyecathing dan fun, sangat cocok digunakan kongkow sembari menikmati malam.








Di kala check in siapkan dana lebih Rp 30.000,- sebagai deposit garansi kartu kamar yang akan dikembalikan kala check out. Jika kalian memesan kamar dengan sarapan maka akan langsung ditanyakan seketika ingin sarapan esok hari. Terdapat 8 varian sarapan yang bisa dipilih salah satunya. Hotel bintang 2 di Semarang ini menggunakan tablet untuk tanda tangan kedatangannya. Di resto juga terdapat internet corner yang bisa digunakan tamu untuk berselancar di dunia maya, serta terdapat beberapa buah tangan khas jawa tengah yang bisa dibeli lengkap dengan daftar harganya. Masuk ke dalam terdapat 2 ruang meeting yang mampu menampung hingga 100 orang.











Total kamar terdapat 132, kebetulan saya mendapat kamar di lantai 3 dengan jendela yang menghadap ke Lawang Sewu. Luas kamarnya 15 m2 dengan kasur Dream care yang dikembangkan ekslusif oleh King Koil untuk Pop ! Hotel seluruh Indonesia. Dan karena ini hotel bintang 2 jadi jangan terlalu banyak berharap tersedia Tea and Coffee Maker beserta bahan pelengkapnya. Deposit box tetap tersedia serta handuk dan sabun mandi ala kadarnya. Air mineral pun sudah tersedia 2 buah dengan ukuran kecil. Kamar mandinya mengingatkan ku seperti di Ibis Budget Hotel, meski serupa tapi tidak sama dalamnya. Dan yang menjadi catatan adalah bau kamar mandinya yang kurang sedap, mungkin karena tidak ada exhaust fan di dalam nya. Beruntung TV nya mendukung siaran satelit sehingga ada variasi tontonan selama menginap. WiFi juga bisa diandalkan kecepatannya.








Sarapan bisa dinikmati di resto samping lobby atau dibawa ke kamar. Seperti yang saya infokan di awal, sarapan akan diberikan sesuai pilihan di awal check in, jadi tidak prasmanan selayaknya hotel - hotel bintang 3 ke atas. Untung saya datang sendiri dan dapat 2 porsi sarapan, jadi kenyang tanpa harus membeli makanan lainnya.







Untuk sekedar staycation, bermalam di Pop ! Hotel Pemuda bisa menjadi alternatif apalagi kalian yang ingin berlibur ke tempat wisata atau menghabiskan waktu di Mall tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi nya.







Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 comments:

Posting Komentar