Minggu, Desember 24, 2017
0

Budget hotel sering diartikan dengan hotel minimalis dengan fasilitas yang seadanya mengingat biaya menginap sangat murah dibanding yang lainnya. Namun dewasa ini anggapan seperti tadi seharusnya sudah hilang dari peradapan karena stereotip akan budget hotel itu tidak sepenuh nya benar. Apalagi para wisatawan yang sudah merasakan sendiri budget hotel yang semakin marak kemunculannya di berbagai kota besar di Indonesia maka akan memilih dan menyarankan untuk memilih budget hotel sebagai alternatif menginap kala sedang liburan. Jadi apakah stereotip budget hotel dari dulu masih sama sampai sekarang dibenak anda?


Sebagai contoh saya ambilkan Ibis Budget Semarang Hotel yang masuk dalam kategori ini. Sebagai bagian dari manajemen Accor Hotels apa kalian masih meragukan budget hotel yang satu ini? Saya rasa nama besar Accor Hotels cukup menjadi jaminan untuk memilih budget hotel tersebut mengingat harga yang sangat ramah di kantong untuk bermalam disana. Ibis Budget Semarang Hotel berada di Jalan Kapten Pierre Tendean No 21, Sekayu, Semarang.


Lokasi yang sangat strategis menjadi salah satu kelebihan dari budget hotel ini, sangat dekat dengan banyak hiburan, area pusat perbelanjaan dan kuliner serta dunia malam dari kota lumpia ini. Balaikota, Lawang Sewu, Tugu Muda pun menjadi destinasi wisata yang kurang dari 5 menit ditempuh dengan sepeda motor. Konsep yang dibawa juga sangat apik, sangat colourfull dan berjiwa muda. Di lobby sendiri terdapat toko souvenir di depannya serta area bersantai dengan dilengkapi intenet. Tempat sarapan pun di tata sangat tidak biasa bak meja kantin anak sekolahan yang memanjang dengan kursi warna-warna cerah.


Hotel berlantai 8 ini memiliki pandangan malam yang mempesona. Kota Semarang sisi utara nampak indah sejauh mata memandang. Sebagai budget hotel memang tidak dipungkiri terdapat beberapa aspek yang diminimalkan penempatan ruangnya dibanding hotel konvensional lainnya. Hal ini pun yang terjadi pada Ibis Budget Hotel ini. Pemisahan area shower dan toilet menjadi pemandangan unik tersendiri, mini bar pun dibuat menjadi satu dengan tiang lampu di tengah kamar yang sangat fungsional. Walaupun berkonsep budget hotel namun tetap disediakan kursi ala café, gantungan baju, air mineral.


Tidak bisa dipungkiri bahwa saking minimalisnya kita sedikit kesusahan untuk shalat (tapi tetap bisa kok). Tidak tersedia sandal hotel maupun sikat dan pasta gigi (bisa beli di lobby), namun sabun dan shampoo sudah tersedia kok. Pancuran shower bagus dan air hangat nya sangat responsif. Kamar nya sendiri sudah ber AC dan televisi kabel. Parkiran di basement cukup memadai untuk kendaraan bermotor, bahkan petugas kantornya di depan parkiran motor. Staff sangat ramah dan komunikatif. Boleh dikatakan bahwa Ibis Budet Semarang Hotel merupakan salah satu Smart Budget Hotel yang bisa dijadikan rujukan menginap ketika berwisata ke Kota Semarang.

Salam.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email