Minggu, Februari 12, 2023
0

 

Foto : Traveloka

Bermalam di Pose In Hotel Solo merupakan pilihan cerdas dikala kita berkunjung ke Surakarta (Solo) menggunakan kereta api. Berada di Jalan Monginsidi no 125, Kestalan, Banjarsari, yang mana lokasinya berada persis di depan pintu keluar - masuk Stasiun Balapan Solo. Lokasi yang strategis ini menjadi incaran banyak wisatawan untuk menginap disana.

Selain lokasi yang strategis, Pose In Hotel Solo juga dekat dengan Stasiun, Pusat Olahraga, Tempat Perbelanjaan, serta Pusat kuliner Solo. Tampak luar hotel ini tidak memiliki tempat parkir, namun sebenarnya lokasi parkir ada disamping dan belakang hotel dan dijamin aman karena ada Valley serta di portal lokasinya. Di samping pintu masuk ada minimarket serta ATM Mandiri, kalau belum puas disamping kanan hotel ada alfamart dan ATM BCA.


Foto : Pose In Hotel Solo



Lobby nya tidak terlalu luas, sehingga akan ada penumpukan dan antrinan kala check in apabila long weekend seperti natal dan tahun baru kemarin. Namun petugas sangat sigap melayani semua pengunjung. Jangan lupa siapkan uang tunai Rp 50.000,- untuk deposit kunci dan akan dikembalikan kala check out. Disamping lobby ada restoran untuk sarapan atau menikmati sajian masakan lainnya disana.








Berdiri setinggi 6 lantai yang ditunjang 2 lift untuk akses naik turun pengunjung ke kamar masing - masing, Pose In Hotel Solo memiliki 95 kamar yang terdiri atas tipe Standard, Superior, Deluxe, dan Suite. Seperti hotel bintang 3 lainnya, mereka memberikan fasilitas di setiap kamarnya seperti Kamar Tidur yang nyaman, Lemari, AC, Tv Kabel, Telepon, Air hangat, Air mineral, Free Wifi. Kamar cukup luas untuk berdua, disediakan penunjuk arah shalat serta memiliki akses wudhu yang ramah di kamar mandi nya.

Foto : Bratan Room (Pose In Hotel Solo)

Foto : Bendo Room (Pose In Hotel Solo)

Foto : Ballroom (Pose In Hotel Solo)

Foto : Skylounge Room (Pose In Hotel Solo)


Di lini bisnisnya, mereka memili 4 ruang meeting yang terdiri atas Braton Room yang muat kapasitas 40 orang yang berada di lantai 1. Bendo Room dengan kapasitas 120 orang berada di lantai 2 yang mana juga ada Ballroom dengan kapasitas 300 orang yang berhadapan dengan kolam renang. Yang terakhir ada Sky Lounge Room dengan kapasitas 50 orang yang berada di lantai 6 bersebelahan dengan Sky Lounge.







Kebetulan saya memesan kamar dengan sarapan sehingga berkesempatan menikmati hidangan yang disajikan kala itu. Berhubung bertepatan dengan natal dan hotel Fully Booked berefek dengan menumpuknya pengunjung yang ingin sarapan bersama. Menu prasmanan nya cukup variatif seperti aneka bubur, roti, salad, makanan berat, snak, roti yang dilengkapai dengan minuman jamu, teh, kopi serta infused water. Petugas cukup cepat untuk mengisi makanan atau minuman yang dirasa tinggal sedikit.





Salam 


 

0 comments:

Posting Komentar