Minggu, Juli 07, 2024
0

 


Sedang mencari Hotel Syariah di Semarang? Mungkin pengalaman saya ini bisa dijadikan referensi menginap yang ber asas syariah disana. Hotel Grasia Semarang yang berada di Jalan Letnan Jenderal S. Parman No 29, Gajahmungkur, Semarang ini bisa dijadikan rujukan. Lokasi strategis di pinggir jalan utama yang pasti di lalui banyak orang dan masih dekat dengan kawasan pusat kota juga. Hotel ini dengan mudah ditemukan banyak tempat makan maupun cafe kekinian, pom bensin, rumah sakit, supermarket.




Hotel ini memiliki 2 bangunan yang terpisah dengan jalan akses warga sekitar. Bangunan utama difungsikan sebagai Lobby, Restoran, Gedung Pertemuan, maupun kamar tidur tipe tertinggi nya. Bangunan kedua berada di belakang bangunan utama yang berisikan hampie semua kamar penginapan serta gedung pertemuan utama, masjid serta area parkir. Lobby tidak terlalu luas namun cukup lah mengakomodasi tamu yang mau check in ataupun check out.









Kala itu saya memesan di kamar tipe superior yang berada di bangunan belakang dengan harga Rp 230.183,- sudah termasuk pajak dan sarapan. Dari area parkiran terdapat lift yang mengantarkan ke lantai kamar kita yang sebenarnya juga bisa di akses lewat tangga kalau mau. Kamar cukup luas dengan lantai karpet dengan fasilitas yang sama seperti hotel bintang lainnya. Di setiap kamar dilengkapi dengan kopi, teh, gula krimer dengan 2 botol air mineral serta teko pemanas air yang bisa dinikmati setiap tamu dengan gratis. Disediakan juga Al-Qur'an dan sajadah yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Selain peralatan mandi yang sudah diberikan cuma-cuma, di kamar mandi juga dilengkapi dengan Hair Dryer.




Sarapan terdapat di restoran bangunan utama yang mana butuh effort sedikit untuk menuju kesana dari bangunan belakang. Menu yang dihidangkan sangat beragam mulai dari makanan pembuka, makanan utama, maupun penutup yang bisa dinikmati mulai pukul 07:00 WIB.



0 comments:

Posting Komentar