Minggu, Desember 02, 2018
0

Sengaja memilih Amarelo Hotel di Solo ini karena memang ada event yang akan berlangsung di sepanjang jalanan depan hotel. Selain akses yang ringkas ke event tersebut, kebetulan juga mendapat harga yang menggiurkan. Di Agoda Rp 207.592,- sudah termasuk pajak dan sarapan merupakan harga yang tidak boleh dilewatkan untuk hotel bintang 3 yang berada di kawasan pusat bisnis nya Kota Solo. Amarelo Hotel sendiri berada di Jalan Gatot Subroto no 89-103, Kemlayan, Serengan, Kota Surakarta.


Bangunan klasik menjadi pembeda tersendiri dengan bangunan-bangunan sebelahnya yang semua nya adalah toko. karena berada di pusat bisnis, parkir menjadi masalah tersendiri bagi mereka. Walau sudah tersedia area parkir namun ketika high season banyak yang harus parkir di depan hotelnya. Lobby nya cukup luas dan resepsionis berada di balik lift, beda dengan hotel-hotel lainnya yang biasanya begitu masuk langsung disambut resepsionis. Area resepsionis ini berbanding terbalik dengan lobby karena cukup sempit, unik tapi aneh. Lift di hotel ini ada 2, di depan resepsionis dan yang satunya di area belakang resepsionis.


Yang cukup mengesankan adalah lift nya tempus pandang, depan belakang seperti hanya dilapisi kaca yang mana memungkinkan kita melihat sekeliling lantai dari dalam lift. Lorong menuju kamarnya juga unik. Setiap lantai mempunyai tema tersendiri, namun tetap masih dengan nuansa solo yang sangat kentara. Kebetulan saya dapat kamar yang agak jauh dari lorong depan lift dan hanya ada 4 kamar saja. Sepanjang menelusuri lorong terdapat kursi dan meja "kosong", bahkan persis di depan kamar saya terdapat sofa yang "cantik". Menurut kamu, ada yang aneh tidak?



Kamarnya sendiri cukup luas dan enak untuk bergerak, terlebih lagi ada space lumayan luas untuk shalat. Untuk fasilitas di dalam kamarnya masih sama seperti hotel-hotel lainnya, hanya saja saya berharap ada kulkas namun ternyata tidak ada. Kursi santai nya cukup nyeleneh untuk sebuah kamar hotel, biasanya itu untuk di lobby atau kafenya. Lemari nya cukup besar sehingga muat untuk menampung barang bawaan kita. Kamar mandinya bersih dan luas, ada tirai nya sehingga air tidak keluar ke area kering. Hanya saja untuk aliran pembuangan airnya sedikit tersendat sehingga akan tergenang untuk beberapa saat, terlebih jika shower selalu dinyalakan.


Bagian terbaik dari Amarelo Hotel adalah Sky Lounge di lantai 5, yaitu Rooftopnya yang oleh mereka dinamakan Sunset Roofbar. Bukan tanpa alasan sih kayaknya, selain sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari tenggelam, disana juga terdapat kafenya. Selain itu ada tempat Spa serta mushalla. Kafenya terbagi atas 3 bagian, indoor, semi outdoor dan outdoor.


Di bagian indoor terdapat beraneka permainan seperti sepak bola meja, catur, rubik bahkan billiar. Dibagian ini lebih untuk bersantai dan bergembira bersama teman dengan sebotol wine. Di bagian semi outdoor lebih dominan entertainment dimana terdapat panggung untuk nge-jam atau akustikan serta terdapat proyektor untuk nobar dsb. Di outdoor lebih untuk privat dan santai tanpa hingar bingar permainan atau pertunjukan. Silahkan disesuaikan dengan selera kalian.


Sarapan berada di resto lantai 2 yang lagi-lagi mengusung konsep indoor dan outdoor. Menunya cukup beragam walau tidak terlalu banyak juga. Konsep restonya unik dengan penempatan meja yang juga ada untuk privat berdua di pojokan. Saya sendiri tidak terlalu banyak mengambil gambar disini karena terlalu banyak orang, takutnya risih.


Secara keseluruhan hotel ini sangat direkomendasikan untuk disinggahi. Selain harga yang murah dengan fasilitas yang baik juga bangunan terhitung baru. Beredar mitos hotel ini agak horror karena katanya tempat ini bekas bangunan terbakar yang di bangun ulang dan dijadikan hotel sehigga bangunannya terhitung baru. Namun selama saya menginap disana tidak mengalami gangguan-gangguan berarti sih selain sofa, meja dan kursi di lorong, jendela di lorong dibuka serta tangga darurat di samping kamar saya. Saya pasti akan kembali lagi karena tidak sempat menikmati Roofbar dengan alasan sendirian. Btw, kalau pesan lewat aplikasi online saya sarankan pakai Agoda. Permintaan khusus diusahakan terpenuhi walau kita datang terlambat dibanding yang memesan menggunakan aplikasi sebelah (ini pengalaman).


Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email