Kamis, Maret 10, 2016
2

Yang namanya pantai tidak akan habis untuk di explore keindahannya. Jangankan yang masih perawan, yang sudah dikenal pun masih menjadi primadona tempat wisata masyarakat. Dan semua kalangan pun sangat terhipnotis ketika sudah berada di area pantai. Jawa Tengah beruntung masih memiliki pinggiran pantai yang asyik dikunjungi. Sehingga warganya tidak harus ke daerah lain untuk bisa menikmatinya. Salah satu pantai yang bisa dijadikan liburan adalah Pantai Ujungnegoro.


Pantai Ujungnegoro berada di Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dari Semarang, ambil arah barat menuju Kabupaten Batang. Begitu memasuki daerah Batang, harap waspada di sebelah kanan jalan ada petunjuk Pantai Sigandu. Ikuti arah tersebut karena Pantai Sigandu dan Pantai Ujungnegoro berdekatan. Jadi bisa mampir sekalian di dua pantai sekaligus.


Kontur Pantai Ujungnegoro masih sama dengan pantai di bagian utara pada umumnya yang memiliki pasir hitam dengan ombak yang relatif tenang. HTM cuma Rp 7.000,- untuk 2 orang yang sudah termasuk parkir. Begitu masuk kawasan akan tercium amis karena memang dijadikan para nelayan tempat untuk melaut. Ikan asin disana pun di jual bebas sebagai buah tangan. Kawasan pantai relatif bersih dan itu sebagai tanda bahwa Pemerintah Kabupaten benar - benar serius menggarap tempat tersebut sebagai salah satu sumber pendapatan daerahnya.


Pantai Ujungnegoro merupakan salah satu tempat wisata yang ramah anak. Berbagai wahana permainan telah disiapkan disana seperti ayunan, perosotan, dsb. Tempat bilas dan kamar mandi tidak cukup banyak namun cukup untuk mengakomodasi pengunjung disana. Yang menjadi magnet dari pantai ini adalah identitas kata "BATANG" aneka warna yang diletakkan di salah satu tebing pantainya. Banyak pengunjung yang berebut mengabadikan kunjungan ke pantai ujungnegoro disana. Selain itu, ketika air surut nampak beberapa orang yang asyik memancing karena memang tempat tersebut merupakan spot memancing terbaik.


Dermaga buatan cukup baik pembuatannya yang bisa dimanfaatkan pengunjung bersantai sembari menikmati hembusan kencang angin khas pantai utara serta memandang lautan lepas yang tak terbatas. Secara keseluruhan, pantai ujungnegoro sangat bagus secara tampilan, akses yang mudah, kebersihan yang terjaga dan fasilitas yang disediakan. Walau termasuk dalam pantai yang aman untuk bermain di laut alangkah baiknya disiagakan penjaga pantai di berbagai titik untuk meminimalisir keadaan yang tidak diinginkan.


2 comments:

  1. Wew, keren ,kpn kesana itu pak , sama siapa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesana nya persis dengan tgl tulisan ini diterbitkan bos, 09 Maret 2016 dan kesana bareng teman-teman seperti yang terlihat di fotonya.

      Hapus