Minggu, Februari 03, 2019
2

Tahun baru kemarin saya berkesempatan untuk menikmatinya di kota orang lain lagi. Solo Baru Kabupaten Sukoharjo menjadi pilihan saya kali ini, selain tidak jauh dari Kota Surakarta (Solo) juga karena saya belum pernah menginjakkan kaki disana. Berhubung malam puncak pergantian tahun akan dilaksanakan di perempatan Solo Baru maka saya memilih penginapan yang tidak jauh dari sana. Favehotel Solo Baru yang berada di depan perempatannya merupakan spot terbaik untuk menikmati acaranya. Hotelnya sendiri berada di Jalan Ir. Sukarno, Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo.


Berlokasi di tempat yang sangat strategis membuat hotel ini selalu dijadikan rujukan menginap ketika berada sedang berada di Solo Baru. Selain berada di depan perempatan tempat berkumpulnya masyarakat untuk menyaksikan kembang api, terdapat 2 mall besar yang berada di kanan bangunan ini. The Park Mall dan Hartono Mall cukup untuk menggoyahkan minat liburan anda dan memilih untuk stay di hotel ini. Jarak yang bisa di tempuh dengan berjalan kaki menjadi nilai tambahan. Yang saya sukai adalah jalanan disana ramah dengan pejalan kaki, bahkan dibuatkan jalur khusus untuk menyebrang lewat taman trotoarnya.


Hotel ini masuk dalam daftar hotel budget yang saya rekomendasikan untuk menikmati tahun baru ataupun sekedar liburan di Kabupaten Sukoharjo. Sebagi hotel budget namun fasilitas yang diberikan cukup memuaskan. Tidak bisa dipungkiri fasilitas nya masih kurang lengkap dibanding hotel lainnya dengan harga yang hampir sama, namun harap dimaklumi karena ini hanya hotel bintang 2. Hotel ini memiliki bangunan yang terbilang tinggi untuk harga dikelasnya, boleh jadi yang paling bagus. Lokasi yang strategis menjadi nilai tambah hotel ini, harga yang bersaing juga patut dijadikan pertimbangan.


Lobbynya cukup luas dengan sofa-sofa yang unik di kanan-kirinya penerima tamu. Sembari petugas menyiapkan kamar, kita bisa menikmati welcome drink yang sudah disediakan di sisi kanan. Disana juga terdapat merchandise yang bisa dibeli, selain itu juga ada mini resto dengan harga bersahabat yang bisa dijadikan camilan. Di lobby juga terdapat penyewaan sepeda yang bisa digunakan untuk berkeliling Solo Baru. Lift nya terdapat 3, 2 khusus untuk pengunjung dan yang 1 khusus untuk petugas hotel jadi tidak terlalu antri untuk menggunakan.


Kebetulan saya mendapat kamar di lantai 6 dengan tipe standar, dengan harga 1 jutaan tanpa sarapan untuk 3 hari 2 malam (harga wajar di tahun baru, biasanya tidak sampai 300rb semalam). Kamarnya tidak terlalu luas namun yang terpenting masih ada space buat shalat. Di kamarnya juga terdapat arah kiblat sehingga kita tidak bingung kala mau shalat. Di mini barnya kita akan merasa ada yang ganjal karena cuma ada 2 air mineral serta kertas-kertas promosi hotel. Iya, kamu tidak akan menjumpai ketel air, gelas maupun teh, kopi beserta rombongannya. Hotelnya cukup untuk ditinggali sendiri, bias gerak kesana-kemari lah pokoknya. Kamarnya menggunakan AC central sehingga tidak bisa di atur lagi suhu kamarnya.


Beruntungnya TV nya sudah mendukung channel luar negeri sehingga kita tidak gabut-gabut amat di kamar. Tidak tersedia tisu dikamar sehingga kamu bisa pakai tisu yang ada di toilet.  Kamar mandinya dipisah antara yang kering dan basah, itu bagus. Sabun, sikat dan pasta gigi serta shower cap terdapat didalamnya. Pemandangan dari kamar sungguh sangat memanjakan mata, walau tidak menghadap timur sehingga bisa melihat matahari terbit namun beruntung bisa melihat perempatan Solo Baru dari jendela. Hiruk-pikuk warga yang melewatinya menjadi hiburan tersendiri baik siang maupun malam hari. Favehotel juga ikut memeriahkan malam tahun baru dengan membuat panggung di depan hotel yang memainkan lagu-lagu hits sepanjang malam hingga pesta kembang api dimulai.


Secara keseluruhan, Favehotel bisa dijadikan alternatif untuk sekedar staycation karena lokasi yang sangat strategis, dekat dengan fasilitas umum dan harga yang bersaing. Saya juga ingin kembali kesini lagi suatu hari karena atmosfir yang dirasakan sangat luar biasa disana. Btw, walaupun tidak ada ketel air namun sudah disiapkan dispenser disetiap lantainya yang bisa digunakan pengunjung untuk sekedar refill air minum atau bisa digunakan untuk membuat teh, kopi atau mie instan cup.

Salam 

2 komentar:

  1. Fave Hotel ini rasanya disetiap kabupatn ada ya Yoth?
    Di Rembang pun ada.

    Btw aku tahun baru di Telaga Sarangan yang dingin hihi.

    Sukses!

    BalasHapus
    Balasan
    1. fave Hotel belum hadir di semua kabupaten di Jawa Tengah mas whiz, baru beberapa saja.

      Aku belum pernah ke Telaga Sarangan nih mas, ajakin lah kapan-kapan.

      Sukses juga buat Mas Whiz...

      Hapus

Twitter

Follow by Email