Kamis, Desember 10, 2015
12
Sumber : Website LBI

Liga Blogger Indonesia (LBI) bakal meramaikan lagi dunia perbloggeran nusantara tahun depan. Masih mengusung konsep yang sama seperti tahun sebelumnya, cerita dan drama terdahulu sepertinya bakal berlanjut di musim keempatnya ini. Calon peserta baru yang notabene nya benar-benar baru ikut menjadi catatan tersendiri bagi saya. Bukan persoalan mereka lebih profesional atau jam terbang tinggi melainkan semangatnya pertarungan LBI 2016 nanti sejauh mana. Liga ini masih menuntut pesertanya bermain kreativitas panjang selama 3 bulan dengan gaya penulisan dan tingkat tantangan yang beragam.
Beragam alasan yang bisa digaris bawahi kenapa harus ikut LBI tahun depan. Salah satu dan yang terpenting adalah blog kita yang akan selalu update dan tidak pernah sepi tulisan. selain ilmu yang nantinya diapat, pertemanan dan siapa tahu jodoh kalian disana *eh. Apapun alasan calon peserta LBI musim nanti, kegiatan ini sejatinya merupakan uji nyalinya para blogger Indonesia.
Dengan adanya liga ini calon peserta diharapkan terpelecut untuk senantiasa memperbarui konten. Apapun isinya asalkan positif nantinya bakal memberi manfaat banyak bagi orang yang membacanya. Untuk LBI 2016 nanti saya tidak memiliki pengharapan yang muluk-muluk bisa masuk dalam daftar peserta dan bergabung bersama yang lain berbagi ilmu positif. Hanya saja seandainya diberi kesempatan untuk bergabung setidaknya bisa konsisten mengikuti pertarungan panjang nanti.
Sebagai salah satu orang yang mengikuti kompetisi ini dari awal, hadiah bukan menjadi prioritas. Bagaimanapun saya pribadi tau dan mengenal bagaiman orang-orang dibalik ini berusaha menghidupkan liga disetiap tahunnya tanpa adanya sokongan dari orang lain. Hadiah yang saya dapatkan setiap tahunnya jauh lebih besar dan berharga dari apa yang pencetus liga ini berikan kepada setiap pemenang. Pengalaman dan pelajaran berharga selalu saya peroleh setiap liga ini bergulir setiap tahunnya.
Sedikit saran dari orang-orang dibalik LBI ini semoga nantinya peserta yang masuk terdapat minimal satu dari setiap daerah sehingga semakin membuat warna kompetisi sehat ini. Meskipun nantinya ada 2 atau lebih wakil dari daerah yang sama itu seyogyanya hanyalah bonus bagi daerah tersebut. Masukan dan kritik sepanjang kompetisi nanti dari para peserta bisa diambil bijak mengingat sepertinya nanti bakal ada sedikit gesekan seperti yang sudah-sudah. Selamat berkarya buat semua Blogger Indonesia di Liga Blogger Indonesia musim 4 / 2016.

Salam Blogger

12 komentar:

  1. Yoyoi...utamanya nyali buat berkomitmen untuk eksis menulis. Semangat, Mas =)

    BalasHapus
  2. Untuk masalah lolos apa tidaknya , yang penting kita sudah memebrikan yang terbaik, dan berbagi hal positif ke para pembaca Blog kita, tetap semangat nge-Blognya

    @HadramiSupra

    BalasHapus
  3. Happy blogging Mas! Update lagi, dong. Tinggal besok, lho, kualifikasi ~



    @tehpocii
    ❀ Diary Khansa by Funy ❀ www.diarykhansa.com ❀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Akan selalu diupdate kok 😁. Terima kasih. Semangat blogging juga mbak.

      Hapus
  4. Kita dukung mas, nggak usah gentar hehehe....semangat ngeblog lagi yang serius..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti semangat dong. Semangat ngeblog juga buat mas amin

      Hapus

Twitter

Follow by Email