Minggu, Desember 03, 2023
0

 


Menikmati sajian hiburan di acara Solo Internasional performing Arts (SIPA) 2023 hari terakhir tepat di malam minggu membawa saya sejenak untuk melipir ke Kota sebelah. SIPA merupakan salah satu Buckit List lama yang baru bisa terlaksanakan. Diselenggarakan di Benteng Vastenburg, saya memilih mencari penginapan yang tidak jauh dari lokasi karena saya tidak terlalu ingin membuang waktu dan biaya untuk bisa ke festival tersebut. Walau ada Aziza Hotel dan Reddoorz Near Pasar Gede yang juga sama-sama bisa dijangkau dengan berjalan kaki namun saya memilih hotel lain untuk mendapat experience lain, Petit Boutique Hotel lah tujuan saya.



Petit Boutique Hotel berada di Jl. Mayor Sunarya No. 4, Kedung Lumbu, Kec Ps. Kliwon, Surakarta 57117 yang masih jadi satu dengan area Benteng Trade Center (BTC) yang sudah terkenal dikalangan masyarakat lokal maupun wisatawan luar kota. Lokasi yang sangat strategis mudah di akses dari berbagai area serta ditunjang dengan harga yang ramah di kantong menjadi pilihan menginap saya. Petit sendiri diartikan kecil sehingga jangan terlalu kaget kalau semua nya serba "kecil".






Lobby minimalis menyambut setiap tamu yang datang, pegawai super ramah dan sangat sigap. Tidak terlalu lama proses check in nya, tidak ada jaminan deposit juga. Saya pesan kamar tipe standar dapat di  lantai 2, walau tidak ada lift untuk naik namun disediakan tangga yang flat tanpa undakan sama sekali. Jadi jangan khawatir jika kalian membawa barang atau koper yang banyak. Lorong nya sungguh sangat estetik dengan lantai mozaik marmer Dark Emperador yang surprisely tertata sangat cantik. Di setiap lorong nya juga terdapat Air Purifier yang berfungsi membersihkan udara dari polusi atau elergan. Terdapat sofa tempat bersantai di setiap lantainya tepat di sebelum pintu masuk lorongnya yang dilengkapi air minum isi ulang, teh atau kopi serta gelas dan gula nya.








Kamar tidak terlalu luas untuk pergerakan atau sekedar untuk shalat, namun sekedar bergerak di area kamar masih memungkinkan apalagi kalau bermalam sendirian. Fasilitas yang disediakan di setiap kamar nya cukup lengkap seperti hotel-hotel berbintang lainnya. Kasur bersih dan nyaman, AC, Tv kabel, air mineral, tisu, kaca besar sebadan yang juga menjadi pintu kamar mandi. Toiletries juga komplit yang sudah disediakan disana seperti sabun mandi, sikat dan pasta gigi serta dua handuk besar dan bersih. Dinding kamar mandi menggunakan material yang sama dengan lantai hotel dengan mozaik marmer menambah kesan mahal.






Sarapan terdapat di samping kanan lobby yang bisa dinikmati mulai pukul 7 pagi hingga 10. Tinggal menunjukkan kupon yang di dapat kala check in kepada petugas, kita langsung dipersilahkan untuk menikmati sajian yang sudah tersedia. Sarapan prasmanan bisa disantap sampai kenyang di area makan yang sangat estetik sekali. Kala itu hotel ramai karena ada acara pernikahan yang hampir seluruh tamu hotel adalah kerabat pengantin tetapi tidak banyak yang menikmati sarapan karena mayoritas pengunjung menuju area pernikahan. 







Menu sarapan yang tersedia kala itu makanan berat berupa nasi putih, bakmi goreng, olahan sayur dan olahan ikan, acar, sambal dan kerupuk. Terdapat roti dengan pemanggangnya serta olesan selai dan margarin, buah segar, puding, tahu gejrot dan snack ringan. Tidak lupa air mineral dan jus serta teh dan kopi yang bisa di refill sepuasnya.




Fyi, bangunan Petit Boutique Hotel ini jadi satu dengan Gedung Djuang 45, jadi ketika kita menginap di hotel ini kita juga mendapat akses gratis untuk bisa masuk bangunan tersebut tanpa harus membeli ice cream untuk memasukinya. Mushalla juga di area Gedung Djuang 45 sehingga kita bisa shalat di area hotel walaupun di dalam kamar tidak memungkinkan.

Salam

0 comments:

Posting Komentar