Sabtu, November 02, 2013
2

Soto kerbau khas kudus memang sangat menggoda lidah untuk mencicipi yang tidak cukup untuk sekali. Keunikan rasa dari campuran berbagai bumbu-bumbu rempah yang kuat menjadikan makanan ini begitu istimewa dimata para pecinta kuliner.  Di Kota Semarang sendiri cukup sulit untuk mendapatkan makanan khas kota kretek ini. Berbanding terbalik dengan soto ayam khas kudus yang merajalela di kota lumpia kita.
Keberadaan soto kerbau dapat kita temukan di jalan citarum semarang, tepat sebelum rumah sakit panti wilasa semarang apabila mengambil lajur dari pasar johar. Warung yang berada persis dipinggiran jalan sangat strategis ditambah lagi kanan dan kirinya merupakan tempat-tempat pusat keramaian, baik rumah sakit, sekolahan, perkantoran maupun pertokoan.


Soto yang seharga Rp 8.000,- ini menurutku cukup terjangkau, namun rasanya sendiri jauh dari ekspektasi terutama bagi yang sudah pernah merasakan masakan soto khas kudus tersebut ditempatnya sana. Rasa yang cukup berbeda dan sedikit aneh membuat saya kurang bisa menikmati hidangan ini. Entah lidah saya yang sedang bermasalah atau memang masakannya yang dibuat dengan bumbu yang berbeda yang jelas semangkuk soto kerbau tersebut tidak habis dilahap mulut saya. Namun jangan khawatir, disana juga disediakan menu lain seperti nasi pindang kerbau serta soto sapi.

Salam Blogger,

AHMAD NURUS SIROT

2 komentar:

  1. wah berati kurang rekomended ya rot. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hu um, tapi ini tergantung selera loh mas ndop..

      Hapus

Twitter

Follow by Email