Minggu, November 03, 2013
2

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa keberadaan ATM disuatu daerah sudah menjadi hal yang wajib dimiliki guna menunjang segala bentuk perekonomian setempat serta memudahkan masyarakat untuk memanfaatkan keberadaannya. Kelurahan Meteseh, yang berlokasi di Jl. Prof. Suharso No. 001 ini masuk dalam daftar di kecamatan Tembalang ini terpantau belum begitu banyak akses ATM yang dipasang disini.
Kelurahan yang terdiri atas 26 RW yang terbagi dalam 153 RT mayoritasnya bekerja sebagai buruh. Penduduk kota dari Semarang maupun daerah lain mulai memadati kawasan meteseh dengan ramai-ramai membeli rumah di perumahan bukit kencana jaya, dinar mas, dinar elok, bukit emerald jaya, bukit mutiara jaya, dan dinar asri. Migrasi ke kawasan sini yang mayoritas para pekerja kantoran juga pegawai pemerintah dengan kehidupan modern membawa perubahan tersendiri keadaan sekitar.
Menjamurnya perumahan-perumahan yang ada di daerah meteseh, agaknya mampu melirik perbankan untuk menginvestasikan ATM nya di kawasan sini. Sekalipun sebanarnya baru ada satu bank, Bank BRI yang menaruh ATMnya disana namun paling tidak itu cukup membuat hati masyarakat disini lega setidaknya bisa mengambil uang lewat ATM sekalipun beda bank. Kalau diperhatikan di kawasan tembalang sudah berdiri tiga bank besar namun baru satu yang sudah bekerja sama dengan pemerintah setempat. Semoga kedepannya perangkat-perangkat desa setempat bisa aktif dan menjalin kerjasama dengan bank-bank terdekat sehingga semakin menambah khasanah perbankan di kelurahan meteseh ini.
Info : ATM BRI ada di Pom bensin meteseh juga ada di minimarket di sebelah pasar meteseh.

Salam Blogger,

AHMAD NURUS SIROT

2 komentar:

Twitter

Follow by Email