Selasa, Maret 03, 2015
18

Bukan rahasia umum kalau dalam setiap lomba blog kita dituntut untuk mengikuti setiap aturan yang ada. Tidak berbeda jauh, itulah beberapa kriteria yang disematkan dalam persyaratan mengikuti kompetisi Liga Blogger Indonesia (LBI) tahun 2015. Kompetisi yang berlangsung panjang menuntut semua peserta untuk konsistensi menjalankan aturan yang berlaku. Awal kompetisi teramat sangat menyenangkan manakala hampir semua peserta antusias dengan acara ini sehingga membuat pengurus LBI sendiri harus kerja keras dan kerja cerdas menggarap kompetisi ini.
Kejutan manis di awal kompetisi bukan merupakan bumbu sedap membawa LBI 2015 ke tahap yang membanggakan, banyak yang berguguran dipertengahan musim dan menjelang akhir kompetisi. Sepertinya kejenuhan mulai melanda sebagian peserta, kompetisi panjang yang lain dari biasanya membawa titik jenuh bagi mereka. Namun jika di flashback lagi seharusnya kita mampu mensiasati untuk melepas jenuh., mengingat sedari awal semua ketentuan sudah dijelaskan panjang lebar mengenai kompetisi ini.
Mengingat 10 peserta LBI 2015 merupakan Top Ten Season 2014 sehingga di tahun ini setidaknya kita harus berlomba-lomba untuk bisa bertahan di posisi 10 besar jika ingin tahun berikutnya ikutan kompetisi tanpa melewati babak penyisihan. Untuk bisa bertahan yang dibutuhkan hanyalah niat dan konsistensi diri saja. Kalau memang niat dan konsisten, apapun bisa diatasi. Seberapa sibuknya kita, ngeblog akan terus dikerjakan karena memang sudah diniatkan.
Selain konsistensi, dari saya pribadi lebih memilih waktu tenang untuk mengeksekusi tulisan ke dalam blog. Perlu diketahui bahwa saya selalu membuat draft postingan blog di dalam buku tulis khusus yang nantinya akan di pindah jika semua tulisan telah final. Waktu posting juga harus diperhatikan mengingat kita semua sangat sibuk dengan segudang aktivitas masing-masing. Walau saya terkadang harus mengalah dengan situasi dan kondisi yang ada namun sejujurnya terdapat rasa penyesalan tidak bisa menyelesaikan tantangan dan mengalah pada keadaan. Yang tidak bisa ketinggalan saat aktivitas ngeblog adalah camilan kripik singkong. Camilan kecil seharga Rp 5.500,- per 100 gram ini sudah menjadi kebiasaan dari jaman dahulu dan selalu dibeli setiap ingin begadang dan biasanya camilan tersebut selalu habis sebelum satu tulisan terposting dalam blog.
Tetap semangat memperbarui konten yah blogger's.

Salam Blogger.

18 komentar:

  1. wah seru juga kalo ngeblog ada camilannya ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walau camilannya harus habis dulu sebelum ke posting tulisannya.

      Hapus
  2. iya,,, semangat kok hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari kita selesaikan apa yang sudah kita mulai di LBI

      Hapus
  3. Bener, pertama kali antusiasnya tinggi. Namanya juga manusia, kadang ada lelahnya. Saya setuju, Wah, jadi masih manual pakai buku tulis? Mengapa tidak disemacam note hp? Asyik, kripik singkong.
    Tetap semangat, ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya ide tulisanku muncul di saat jam kerja sehingga perlu buku tulis buat mengeksekusinya daripada ntar-ntar malah idenya buyar.

      Hapus
  4. Niat dan konsisten memang perlu. Ngomong-ngomong bagian terakhir itu sepertinya sama dengan saya. Kalau ngeblog sambil ngemil emang enak, tapi ya begitulah, belum selesai satu tulisan, eh cemilannya keburu habis hehehe tetap semangat ngeblog buat kita semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kalau sudah di niatkan, apapun bisa dikerjakan dengan sepenuh hatu.

      Hapus
  5. Kalo saya ngga bisa ngeblog sambil ngemil soalnya bakalan lebih sibuk ngemilnya ketimbang nambah postingan. . Hehe @RuriOnline

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya aku juga gitu mbak, tapi pas camilan sudah habis biasanya gak ada alasan lain buat nyelesaiin tulisan di blog. Hehehehe

      Hapus
    2. sama....
      lagi pula kalo ngemil sambil ngetik, keyboard jadi kotor. tapi, ngeblog memang cocok kalo ditemani cemilan. :D

      @f_nugroho

      Hapus
    3. Iya nih.. harus sedia tisu juga pas ngeblog

      Hapus
  6. waktu tenang tu kapan ka? kripik.singkong ya? wuih asyik tu

    ka mohon maaf ya baru dikomen,
    semalam aku habis dari dokter nerima telpon terus tidur karena kepala yang sakit dah dari lama

    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu tenang biasanya pagi hari setelah subuh, sebelum kita melakukan aktivitas apapun.

      Hapus
  7. Ngeblog sambil ndengerin musik, biasanya saya lakukan. Kebiasaan dr jaman sekolah kalau belajar sambil mendengarkan radio

    @ririekayan

    BalasHapus
  8. Jarang juga nge blog bareng cemilan
    @rin_mizsipoel

    BalasHapus
  9. Sing penting passion rot. Ketika semua dilakukan sesuai hobi, gak akan ada beban apalagi target2 yg bikin stress hahaha ..

    BalasHapus

Twitter

Follow by Email