Rabu, April 09, 2014
0


Dalam rangka memperingati hari jadi ke 511, Pemerintah Kabupaten Demak mengagendakan sejumlah kegiatan untuk mengisi acara tersebut. Pertunjukan kesenian, kebudayaan, sosial, dan keagamaan telah dilangsungkan dengan sukses. Dan puncak acaranya adalah kirab budaya dan seni yang tahun ini memasuki kedua kalinya.
Arak-arakan kirab budaya dan seni yang mengusung tema "Menuju Masyarakat Demak yang semakin sejahtera" dimulai dari depan rumah dinas Sekda dan berakhir di Alun-Alun Kabupaten Demak. Rombongan pemerintah dan dinas terkait serta tamu undangan mendapat kehormatan khusus menikmati arak-arakan dari atas panggung yang berdiri megah yang sudah tersedia di depan pasar Bintoro.
Kirab ini diikuti oleh ratusan peserta mulai dari anak SD, SMP, SMA, Pemerintah Kabupaten, Organisasi maupun pihak swasta. Acara ini berlangsung pukul 13.30 WIB selepas acara Pameran dan Sosialisasi Batik Demakan yang berlangsung di panggung yang sama.
Acara ini bisa dibilang seperti SNC (Semarang Night Carnival) hanya saja waktu dan tema yang digunakan berbeda. Beberapa penampil yang sangat menarik perhatian diantaranya Kalijaga Marching Band Bank Jateng Cabang Demak, Batik Carnival Bank Jateng Cabang Demak, Tari Zapin dari TNI AD Kodim 0716 dan masih banyak lainnya.
Keseruan Kirab Budaya dan Seni bisa dilihat DISINI.

Salam Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email