Rabu, April 09, 2014
1


Perjalanan jauh menuju Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah demi menikmati pesona air tejun Grojogan Sewu (atau yang lebih dikenal Tawangmangu) tidak terpikirkan sebelumnya. Sampai pada akhirnya bisa kesana dan memang menghadirkan sebuah kebahagiaan dan pengalaman tersendiri.
Menempuh perjalanan darat selama satu jam dengan jalanan berkelok dengan pemandangan alam yang luar biasa sangat membius orang untuk berdatangan kesana. Saat memasuki kawasan Tawangmanguotak diajak berfikir bahwa disana tak ubahnya Bandungannya Kabupaten Semarang. Hawa sejuk dan ademnya begitu terasa sampai ke tulang, ditambahnya banyak penginapan disepanjang jalanan mengindikasikan kemiripannya.
Dengan tiket masuk Rp 8.000,-/ orang, kita disuguhi pemandangan alam dan hutan yang menakjubkan diiringi segerombolan monyet dan nyanyian merdu burung serta kumpulan muda-mudi yang sedang memadu kasih. Sarana dan prasarana cukup memadai yang disediakan pengelola, selain Mushalla dan kamar mandi terpantau arena kolam renang anak dan dewasa dihadirkan disana.
Air terjunnya memang menawan namun sayang adanya larangan mendekati area tersebut cukup mengendurkan semangat yang menggebu-gebu di awal. Benar-benar sangat disayangkan tidak bisa bermain-main di air terjun. Entah apa karena kedatangan saya di bulan Februari yang tercatat curah hujancukup tinggi padahal pas disana terpantau cuaca cukup panas dan larangan tersebut sedikit mengganjal di hati saya.
Megahnya dan keindahan Tawangmangu ada DISINI.

Salam Blogger

1 komentar:

  1. kudune fotone mbok aplod pisan ndik blogmu rot.. Soalnya nek foto itu harus ditampilkan. Beda lagi kalau artikel, bisa ngelink saja. hhehehehehe

    BalasHapus

Twitter

Follow by Email