Kamis, Oktober 18, 2012
11
Kamis, 18 Oktober 2012 00.26 WIB
Blog? Blogger? satu kata yang saling berkaitan namun memiliki arti yang berbeda. Secara gampangnya blog itu sendiri merupakan sebuah catatan harian sedangkan blogger merupakan orang yang melakukan kegiatan blogging itu sendiri. Di dalam sebuah blog pastinya terdapat seorang atau beberapa blogger yang mengelolanya. Blog tersebut bisa berisi berbagai macam hal yang ingin masyarakat ketahui. Dari pengalaman pribadi blogger itu sendiri, ilmu pengetahuan, informasi kuliner, tempat wisata bahkan sampai produk maupun jasa yang di jual perusahaan.
Blog itu sendiri terbagi atas dua tujuan, komersil dan non komersil. Mau dimana kita memposisikan blog kita. Kesemuanya itu dituntut untuk selalu diperbaharui demi kenyamanan pengunjungnya. Di luar itu juga agar supaya blog kita tidak terlihat basi dan seperti tidak terurus. Ketersediaan waktu luang dan keinginan untuk selalu menulis dan berbagi merupakan tantangan terberat seorang blogger. Karena semua itu tidak dapat tersedia begitu saja setiap saat. Sangat susah memang tapi tidak untuk blogger profesional atau blogger yang sudah memiliki jam terbang tinggi.

Blogger sendiri buat saya adalah sebuah hobi. Hobi dimana saya suka menulis dan tepatnya suka berbagi cerita sepuatar kehidupan pribadi saya. Yang mana berangkat dari sanalah kemampuan dan wawasan ini semakin berkembang. Selalu mencoba konsisten dengan apa yang sudah dijalani. Dan menjadikan ini sebagai rutinitas yang harus saya lakukan di sela-sela kesibukan saya yang luar biasa ini. Ngeblog tidak harus sebagus blogger profesional namun lebih bagaimana kita memaksimalkan apa yang ada dalam diri kita melalui tulisan.
Suka duka dalam menjalani dunia blogging itu beragam. Tergantung kitanya sebagai blogger dalam menyikapinya. Yang saya lakukan dalam dunia ini hanya sekedar berbagi dengan sesama apa yang bisa saya bagi buat mereka. Sekalipun hanya dengan sebuah tulisan namun saya percaya bahwa a drop of ink can move a million people think (setetes tinta bisa menggerakkan sejuta manusia untuk berfikir).
Saya sadari perjalanan menjadi blogger bukan lah perkara mudah. Dahulu saya hanya bisa memposting selama sebulan sekali karena baru benar-benar belajar. Dan itu semua harus saya kerjakan di sebuah warnet langganan sembari mencari bahan dan mengerjakan tugas-tugas kuliah. Kemudian berkembang dengan adanya perangkat samrtphone yang memudahkan saya untuk selalu berada di jalur ini namun hasil yang didapatkan belum sebagus seperti yang dihasilkan lewat komputer. Dengan adanya #LigaBloggerIndonesia inilah salah satu pemicu dan cambuk yang yang selalu mengingatkan saya untuk selalu konsisten di jalur ini. Bukan secara terpaksa namun lebih ke masalah kemyamanan. Dan saya seperti menemukan dunia saya disini.
Diluar apapun tujuan kita dalam mengelola akun blog kita yang jelas sebagai seorang blogger alangkah baiknya kita untuk selalu belajar rendah hati. Selalu tidak malu untuk mau mendengar segala sanggahan melalui berbagai komentar yang di dapat. Jadikan itu semua sebagai pembelajaran dalam kemaslahatan bersama sekaligus upaya kita dalam mendewasakan diri kita.
Keep posting guys.
With love,

AHMAD NURUS SIROT

11 komentar:

  1. jiaahh with love pula akhirnya,,keren keren,,
    tpi ad yg kurang kyknya,,,tentang acara Blogger Nusantara 2012nya mana?

    oya datang jg ya ke blog saya -> http://www.mungkinblog.com/2012/10/what-blogger-nusantara-2012.html

    BalasHapus
  2. Hahahahaha.
    Tapi udah terlanjur juga di posting jadi ya udah lah.

    BalasHapus
  3. hehehehe...iya ya ktinggalan mengenai Blogger Nusantara 2012-nya

    BalasHapus
  4. Salam komen masbrur, keren nih saling komen. budayakan komen, kayak nama pelawak ya komen
    btw quote nya keren "a drop of ink can move a million people think" sangar...sangarlikur

    rizal
    owner - http://singbiasane.com

    BalasHapus
  5. Mbak defhi : berarti kita sama mbak. Gak papa juga, buat pembelajaran ajah.

    BalasHapus
  6. Rizal : komeng bang bukan komen.wkwkwkwkwkwk. terima kasih ya sudah mampir kesini. Sering-sering aja yah. Pokoknya terus berkarya ya..

    BalasHapus
  7. Good Job.! Semakin ada peningkatan. Salut buat kamu Yoth. Tetap semangat ya.. Keep Share. :)

    BalasHapus
  8. iya ya, kok gak ada blogger nusantaranya? Pasti sambil ngantuk semalam ya bro? Hehehe

    BalasHapus
  9. Ko franz ; ini juga baru belajar kok ko..

    BalasHapus
  10. Pasnem : jadi malu kalo ketahuan bikinnya sembari molor. Wkwkwkwkwkwk.

    BalasHapus
  11. Mantap masbro..
    tetep semngat posting meskipun setengah jiwa dah pindah alam (ngantuk) :)

    BalasHapus

Twitter

Follow by Email