Senin, Oktober 27, 2014
3


Berbekal info cuaca Kota Semarang yang diprediksi cerah pada 04 Mei 2014 muncul ide untuk berburu senja sekaligus merefresh otak di awal pekan. Pantai maron menjadi lokasi perburuan saya yang mana pantai tersebut lama tidak dikunjungi.
Pantai Maron sendiri berada diujung runway Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Akses menuju lokasi terbilang cukup mudah untuk orang awam sekalipun. Cukup mengambil bandara dan mengikuti jalanan tanah disekitaran rel. Beruntung perburuan saya kala itu tanpa ditemani hujan sehingga jalanan kesana yang berupa tanah cukup mudah diterjang.

Pantai ini memberi hiburan tersendiri yang tidak bisa dinikmati di pantai Marina. Ombak yang relatif tenang dan bibir pantai luas yang bisa dinikmati suasana pantai sepuasnya. Walau berjenis pasir hitam tidak menyurutkan masyarakat sekitar untuk berlibur disana. Sampah masih menjadi problematika di sepanjang pantai maron ini, walau pihak pengelola sudah menyediakan beberapa bak sampah namun masih belum mampi mengurangi kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya.

Pantai Maron tempat yang sangat cocok digunakan untuk berburu senja di Semarang. Percikan lembayung senja matahari tenggelam merupakan magnet utama pantai ini. Banyak pasangan muda-mudi memanfaatkan momen ini dengan kemesraannya. Para pecinta fotografi pun berlomba-lomba mengabadikan momen cantik tersebut.

Salam Blogger

3 komentar:

Twitter

Follow by Email