Selasa, Oktober 28, 2014
0


Liburan kali ini, sekali lagi menguliti keindahan alam yang ditawarkan Jepara. Selain terkenal dengan ukiran-ukiran indah yang mendunia, pantai-pantai disana juga memiliki magnet kuat tersendiri. Saat ke Jepara pastinya banyak yang mengunjungi Pantai Kartini maupu Pantaia Bandengan. Namun jika ingin berjalan sedikit jauh lagi, kita akan menemukan surga lautan disana.

Salah satu pantai yang wajib dikunjungi adalah Pantai Empu Rancak. Terletak di Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, pantai ini menawarkan ketenangan menikmati pantai. Kita bisa eksplor dari ujung ke ujung pantai dan merasakan belaian angin pantai yang sepoi-sepoi, lautan biru yang luas dengan ombak-ombak yang menari indah disana serta pasir putih yang membentang jauh di pelupuk mata.

Dari arah Semarang, ambil jalur ke arah Jepara. Memasuki kawasan Jepara, ambil arah bangsri dan ikuti jalannya. Sebelum sampai bangsri, tepatnya di pertigaan Bondo ambil arah kiri dan ikuti jalannya. Sepanjang jalan disana terdapat banyak pantai, perhatikan gapura-gapuranya.
Belum ada retibusi tiket masuk ke patai ini sehingga bia berkali-kali masuk ke wisata ini. Belum sepenuhnya dikelola Pemerintah Kabupaten Jepara sehingga belum begitu ramai orang yang berkunjung kesana. Terdapat banyak warung makan yang siap melepas rasa lapar anda. Telah tersedia kamar ganti atau bilas yang dibangun oleh warga sekitar serta terdapat masjid yang bisa digunakan untuk shalat.

Pantainya sangat indah, cantik dan segar namun sayang sampah masih banyak yang berserakan dipinggir maupun bibir pantai. Benar-benar PemKab harus turun tangan mengelola dan membenahi Pantai ini karena potensi disana sangat luar biasa.

Salam Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email