Minggu, Juni 02, 2019
0

Menghilang sejenak dari rutinitas harian bisa kita habiskan dengan staycation tipis-tipis di kota sendiri seperti yang biasa saya lakukan. Airy Menoreh Dua 26 Semarang menjadi pilihan saya kala itu karena lokasi yang cukup dekat dengan kerjaan, mengingat di tanggal merah ada pekerjaan yang harus diselesaikan di kantor. Persis hotelnya berada di Jalan Menoreh II no 26, Sampangan, Gajahmungkur, Semarang. Dengan rate Rp 100.000,- yang saya dapatkan cukup ramah dengan kantong.


Yang membuat saya tertarik dengan tempat ini adalah interior yang cukup instagramable. Aneka pintu lawas beragam warna yang diletakkan dihampir setiap sudut ruangan serta lampu-lampu yang dihiasi kandang burung. Ketika sampai disana waktu menunjukkan menjelang adzan maghrib. Hotelnya sepi dan tidak nampak petugas yang berjaga disana. Tidak ada resepsionis sehingga cukup bingung awalnya, namun setelah diamati terdapat nomor yang bisa dihubungi di dinding serta bel pintu yang langsung terhubung kamar pemilik. Dan dengan sigap pemilik akan menghampiri kita dan mendata perihal menginap. KTP bakal ditahan selama kita menginap disana dan bisa diambil lagi ketika check out.


Di ruang utama terdapat banyak sofa yang bisa digunakan untuk duduk-duduk manja yang sudah disediakan teh dan kopi untuk dinikmati secara gratis. Tentunya ditemani dengan interior yang sangat memanjakan mata siapapun yang singgah disana. Terdapat tv bersama yang bisa digunakan untuk membunuh waktu. Terdapat beberapa kamar yang terbagi atas dua lantai, dan kebetulan saya mendapat kamar di lantai atas. Lantai atas cuma ada 3 kamar yang mana satunya adalah kamar pemilik.


Kamarnya sendiri tidak terlalu luas, Kasur dan lemari dipisahkan space kecil yang hanya bisa dilewati untuk ke kamar mandi. Walau tidak terlalu luas, saya masih beruntung karena terdapat space untuk shalat. Kamarnya seperti baru saja di renovasi ulang karena bau cat masih tercium walau tidak terlalu pekat. Saya suka dengan kamar mandinya karena selain ada shower juga ada ember besar untuk menampung air lewat keran, yang mana itu sangat nyaman dan bersahabat digunakan untuk wudhu.


Seperti halnya hotel airy lainnya, di setiap kamar selalu tersedia air mineral beserta makanan ringan yang tertata rapi di kotak complementary room. Handuk dan selimut terdapat di dalam lemarinya. Terdapat WiFi disetiap kamarnya walau kecepatannya biasa saja, TV lokal serta AC yang berfungsi dengan bagus. Di luar kamar terdapat satu kursi yang bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati angin malam dan pemandangan genting-genting tetangga hotel. Bila kalian mager untuk beranjak dari kamar namun lapar, pihak hotel menerima pesanan makanan dari salah satu fast food dekat hotel yang sepertinya masih family. Hanya dengan berkirim pesan lewat WhatsApp maka makanan akan dikirim ke kamar.


Untuk harga yang hanya 100 K maka cukup worth it untuk sekedar menghabiskan malam dengan interior yang cantik. Hotelnya juga cukup tenang karena setiap pengunjung menjaga privacy masing-masing dengan tidak berisik di kamarnya. Hotelnya sendiri sangat dekat dengan tempat makanan yang beragam di sepanjang jalan Sampangan serta di depan hotel terdapat Masjid sebagai alternatif shalat selain di kamar.

Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email