Kamis, Oktober 25, 2012
1
Dari tampilan awal sudah pasti pada tahu. Iya kurang lebih itulah yang akan saya ulas dalam postingan kali ini. Wisata kuliner tidak harus mengeluarkan kocek yang dalam apalagi kuliner di semarang. Disini begitu banyak makanan yang murah meriah tetapi di jamin enak dan halal. Cukup Rp 10.000,- kita sudah bisa merasakan kenyang. Salah satu nya yang terpampang di atas itu, SI HOT (Siomay Hot Plate 33).

Kenapa saya mengulas tempat ini? 

Pada dasarnya saya merupakan satu dari jutaan manusia di dunia yang menyukai fast food. Siomay juga merupakan salah satu jajanan yang masuk dalam list makanan favorit saya. Wajib anda masukkan dalam list daftar makanan anda. Serius deh. Kenapa saya menulas SI HOT ini karena memang siomay ini berbeda dengan siomay-siomay pada umumnya yang kita temui selama ini. Dari tampilannya kita sudah mengetahui bahwa siomay ini dihidangkan dalam hot plate dan  bukannya di piring-piring pada umumnya.
Dalam Hot plate yang notabene membuat masakan akan bisa membuat bumbu dalam makanan tersebut semakin merasuk kedalamnya. Dan hal itu memang benar adanya. Hal itu pulalah yang membuat kekuatan iman saya runtuh untuk mencicipinya. Berawal dari kegiatan sehari-hari yang selalu melewati tempat tersebut saya tergoda untuk mampir kesana suatu hari. Karena itu pula saya pernah mengutarakan kepada teman-teman di kantor dan ternyata mereka sama antusiasnya, penasarannya dengan siomay ini.

Harga yang Terjangkau 

Kali ini benar-benar bisa mencicipi salah satu makanan favorit saya, Siomay. Berbekal kesepakatan bersama  teman-teman kantor yang sama-sama ingin melahap makanan ini, kita semua berangkat kesana pas jam istirahat makan siang. Setelah dengan seksama mengamati dan menimbang saya putuskan untuk memesan SI HOT MINI, maksudnya siomay versi setengah nya dari ukuran normalnya. Perlu diketahui dengan seksama bahwasanya porsi siomay normal adalah banyak, artinya pesan porsi ini saat anda benar-benar kelaparan. Harga seporsi SI HOT MINI adalah Rp 8.500,- yang di dalamnya terdapat siomay, tahu isi, telur setengah dan kubis. Yang jelas bisa membuat perut kenyang tanpa bikin mulas. You must try it.

Lokasi Strategis

Bertempat di pinggiran jalan Simongan 119 Semarang merupakan pemilihan lokasi bisnis yang sangat menjanjikan. Banyak kendaraan yang lalulalang melewatinya membuat SI HOT selalu dikunjungi setiap harinya. Patokannya adalah Klenteng Sam Poo Kong. Siapa yang tidak tahu tempat yang dijadikan salah satu lokasi program pemerintah kota Semarang (Visit Semarang 2013) ini, SI HOT berada di samping kanan  bangunan bersejarah tersebut. Akses yang mudah dari segala arah juga merupakan nilai plus buat usaha ini. Jadi apabila sedang berada di seputaran daerah sini jangan lupa menyempatkan diri untuk mampir kesini dan nikmati hidangan siomay hot plate yang menggoyang lidah.
Sebenarnya masih banyak lagi kuliner semarang yang murah dan enak serta halal diluaran sana namun untuk sementara ini dulu yang bisa saya berikan buat kalian semua. Lain kali kita wisata kuliner lagi dengan menu dan lokasi yang berbeda. Tetap sehat tetap wisata kuliner yah. See you soon.
Keep posting guys.
With love,

AHMAD NURUS SIROT


 

1 comments:

  1. ini salah satu tempat alternatif pilihan saya pas ngidam siomay.. puas sekali dengan harga yang terjangkau :D

    BalasHapus