Selasa, Oktober 23, 2012
0

Apa yang pertama kali anda bayangkan apabila mendengar kata Key Lime Pie? Manis, Menggiurkan, Bikin lapar. Semua orang normal pun akan berpikiran sama. Siapa yang tidak suka pie?  Hampir semua orang di dunia baik yang muda sampai yang tua sangat menyukainya. Namun jangan salah sangka dulu bro. Kali ini saya tidak akan mengulas mengenai pie ini namun lebih dahsyat dan menggiurkan dari itu.
Tepatnya bulan Oktober pada tanggal 29 tahun ini perusahaan raksasa Google akan menggebrak dunia dengan inovasi terbarunya.  Perusahaan yang sudah mendunia dan sudah tidak diragukan kapasitasnya ini rencananya akan mengundang beberapa media yang sangat terbatas dalam konferensi tingkat dunia nya di New York, Amerika Serikat. Lantas kenapa saya begitu sangat tertarik mengulasnya. Sebagai salah satu diantara jutaan pengguna Smartphone Android sudah tentunya wajib untuk mengikuti perkembangannya.
Setelah beberapa waktu yang lalu Google telah meluncurkan versi OS androidnya yaitu JELLY BEAN kini perusahaan raksasa tersebut akan meluncurkan versi terbaru yang diberi nama KEY LIME PIE. Sebenarnya rumor ini telah lama beredar, nama Key Lime Pie telah dikenal sejak sekitar maret 2012 lalu dan direncanakan akan rilis tahun 2013 namun sepertinya rencana ini bakal maju beberapa bulan sebelumnya.
Jika pada android Jelly Bean menggunakan sebutan PROJECT BULTER untuk perbaikan sensitifitas smartphone, maka pada android Key Lime Pie ini menggunakan istilah ROADRUNNER yang lebih menitikberatkan perbaikan pada penggunaan daya tahan baterai. Kali ini Google lebih berencana untuk mengefesiensikan penggunaan daya baterai yang notabenenya sangat boros. Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone saat ini, terutama android memiliki kelemahan pada daya tahan baterai. Hal ini dikarenakan android memiliki fitur yang lebih banyak dari smartphone lainnya. Oleh karena itu daya tahan baterai adalah hal yang vital bagi smartphone.
Dengan adanya teknologi Roadrunner ini pengguna diharapkan dapat merasakan daya tahan baterai yang lebih efisien daripada versi-versi android sebelumnya. Mungkin dengan adanya Roadrunner ini menjadi titik balik smartphone yang notabenenya boros menjadi optimal. Selain menyematkan Roadrunner pada android v.4.2 rencananya beberapa perubahan dan perbaikan akan dilakukan pada user interface, customization center, update google now, update google play. Dengan begitu pengguna akan mempunyai pengalaman yang lebih dari versi sebelumnya.
Pada android Key Lime Pie ini juga ada fitur yang bernama PROJECT NEXUS. Istilah tersebut maksudnya adalah untuk memberi label nexus pada smartphone-smartphone android yang punya kapasitas dan kapabilitas dari segi hardware atau yang lainnya untuk mendapatkan update versi terbaru android di waktu-waktu yang akan datang. Dengan begitu pengguna tidak akan bertanya-tanya lagi apakah smartphone yang mereka pakai dapat diupdate ke versi android terbaru atau tidak.
Diluar kehebatan yang bakal disematkan dalam android versi Key Lime pie nantinya, untuk sementara ini masih setia sama Smartphone yang sedang ditangan ini, Samsung Galaxy Mini (GT-  S5570). Sembari nabung semoga sampai terkumbul yang nantinya bisa beli yang versi Key Lime Pie. Sembari itu berharap dan terus berdoa semoga si MINI bakal dapat officialnya ICS ( Ice Cream Sandwich) tidak perlu JB (Jelly Bean) sekalipun hanya khayalan tingkat tinggi. Tapi saya masih percaya bahwa master-master nya si MINI bakal merilis Custom Rom nya Jelly Bean sama Key Lime Pie. Jadi kita tunggu aja.
Keep posting Guys..
with Love,

AHMAD NURUS SIROT



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email