Minggu, November 25, 2012
0
25 November 2012


Pertama-tama mau mengucapkan dahulu selamat hari guru nasional yang ke 64. Semoga apa yang kita kerjakan sekarang, sesukses apapun kita senantiasa selalu mengingat perjalanan hidup kita utamanya semasa sekolah dari awal sampai akhir. Dengan begitu kita tahu darimana kita dahulunya berasal, seberapa besar kemampuan kita dahulu sebelum apa-apa dan sebagai mantan murid setidaknya kita ada minimal sedikit apresiasi terhadap orang-orang yang sudah menjadikan kita seperti sekarang ini secara tidak langsung. Bukan dengan selebrasi yang berlebihan seperti pada umumnya paling tidak mendoakan beliau-beliau baik yang masih ada ataupun tidak untuk senantiasa dalam lindungan-Nya, selalu di beri berkat yang melimpah oleh-Nya, dijadikan makhluk yang mulia di sisi-Nya serta semoga tidak lelah untuk terus mengajar para calon penerus bangsa Indonesia.

Dibalik apa-apa yang kita lihat dengan mata kepala kita selama ini, sebenarnya problema guru jauh lebih besar dari yang terpikirkan. Sudah banyak pemberitaan mengenai kondisi para guru kita terutama di pulau terluar Indonesia. Namun meskipun begitu para pahlawan tanpa jasa ini dengan semangat dan ikhlas selalu berusaha mencerdaskan anak-anak bangsa disana. Kalau kita melihat kesenjangan yang sangat mencolok dalam semua hal sungguh sangat miris manakala disaat guru di pulau terluar harus bekerja keras untuk mencerdaskan warga disana ditambah dengan tumpuan tanggung jawab yang berat. Belum lagi harus menumbuhkan semangat kecintaan terhadap negara yang mana setiap bagian-bagian kota terluar di kepung berbagai ancaman dari negara tetangga.

Memang semakin kesini perhatian pemerintah terhadap pahlawan-pahlawan tanpa tanda jasa di pulau terluar ini semakin bagus dan memang sudah seharusnya begitu. Mengingat pengorbanan besar yang sudah diberikan untuk mereka-mereka disana serta untuk negara Indonesia. Semoga kedepannya mereka-mereka yang sudah membaktikan ilmu nya kepada kita semakin baik kehidupannya maupun masa pensiunannya.
Ini hanya sebuah catatan kecil dari seorang yang pernah menimba ilmu dari para guru-guru Indonesia dan dengan ilmunya telah membawa nya ke jenjang sejauh ini dan semoga apa yang sudah di dapatnya juga bisa disalurkan untuk yang lain supaya lebih bermanfaat. Sekali lagi selamat hari guru nasional ke 64 di Indonesia. 


 Lirik :
Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa

AHMAD NURUS SIROT

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email