Minggu, Januari 27, 2013
2
Minggu, 27 Januari 2013



Disini saya tidak akan menginformasikan apa itu Liga Blogger Indonesia (LBI) karena semua hal yang itu bisa kamu baca di portalnya langsung, Dotsemarang. Dalam tulisan ini, saya hanya ingin berbagi seputar LBI dalam keseharian pribadi saya. LBI ini sendiri sampai sekarang sedang bergulir dan memasuki minggu ketiga. Acara ini memang baru di launching dan bergulir awal Januari 2013 ini dan ini merupakan satu-satunya liganya para blogger di Indonesia. Oktober tahun lalu sebenarnya pernah di luncurkan versi ujicoba (trial) dan mengingat antusias blogger mengikuti liga ini makanya di tahun ular air ini versi resmi digulirkan.
Yang membuat saya tertarik mengikuti LBI ini adalah karena adanya tantangan tersendiri buat saya untuk berlatih disiplin. Karena setiap minggunya kita dituntut untuk membuat tulisan yang merupakan syarat liga ini dan hal tersebut membuat saya excited karena ada kegiatan positif yang harus saya kerjakan setiap minggunya. Iming-iming hadiah memang cukup membuat para blogger untuk bersemangat mengikuti kompetisi ini. Tidak munafik saya pun cukup tergiur, tapi itu dulu semasa trialnya. Untuk saat ini bukanlah hadiah yang menjadi prioritas melainkan seberapa besar niat saya untuk tetap berada di jalur sebagai seorang blogger. Memang tidak saya pungkiri bahwa blogger bukan merupakan profesi utama saat ini karena masih mencari celah aman untuk mendapat kepingan rupiah.
Melalui LBI ini paling tidak saya bisa menyalurkan hobi menulis saya ke dalam akun blog pribadi saya. Selain itu juga dengan adanya liga ini kunjungan harian blog saya cukup baiklah untuk sekelas blogger pemula seperti saya ini. Di luar dunia blogging, kegiatan ini juga berdampak pada akun jejaring sosial lainnya. Akun twitter saya pun beberapa kali di follow sama akun-akun nasional maupun internasional. Meskipun mereka hanya follow dalam hitungan hari saja karena saya tidak memfollow ulang akun mereka. Kemarin juga sempat ada yang menuliskan bahwa semenjak ikutan LBI ini tulisan-tulisan mereka sering menjadi headline di situs portal berita online besar di Indonesia.
Salam blogger,
AHMAD NURUS SIROT

2 komentar:

  1. Semangat ya bro.

    Saya juga peserta LBI, memang tidak mudah naik ke puncak klasemen, tapi itulah perjuangan kita di LBI sebagai seorang blogger yang menuju kekreatifitasan, kemandirian, dan kematangannya.

    Saya juga peserta LBI
    ini site saya http://abanggoyes.blogspot.com/

    Semoga kita sesama peserta LBI, menjadi kawan sesama blogger yang membangun.

    btw, saya udah follow akun masnya.

    BalasHapus

Twitter

Follow by Email