Selasa, Januari 29, 2013
0
Senin, 28 Januari 2013



Kalau kita berselancar mencari sebuah blog maka akan ditampilkan jutaan akun blog yang terpampang di layar anda. Karena memang jumlah blogger itu sendiri tercatat cukup banyak. Berdasarkan data dari SalingSilang.com sendiri tercatat 4.131.861 blogger yang berasal dari Indonesia (data per 25/02/2011). Dengan jutaan blogger di Indonesia sendiri pasti hampir sebagian memiliki kesamaan dalam kontennya. Berdasarkan pantauan dari wikipedia sendiri jenis blog sangat beragam. Tentunya jenis blog tersebut ditentukan dari isi dan tujuan penggunaannya, salah satu jenis nya adalah Blog Pendidikan.
Blog pendidikan adalah blog yang membahas seputar dunia pendidikan, biasanya ditulis oleh pelajar atau guru atau praktisi lainnya yang berisi tentang mata pelajaran tertentu, berisi tentang soal dan pemecahannya. Dalam perjalanannya, blog ini sangat membantu para penggiat dan pelaku dunia pendidikan. Yang mana praktisi atau guru bisa dengan mudah dalam memberikan atau mentransfer ilmunya lewat sebuah akun blog pribadinya. Selain itu melalui blognya, bukan hanya muridnya sendiri yang seolah-olah belajar private dengannya namun juga yang lainnya juga bisa belajar dan menimba ilmu darinya. Dilain pihak sebagai pelajar juga semakin dimanjakan dengan mudahnya mempelajari bahan pelajaran tersebut karena biasanya para guru tersebut sudah meringkasnya dengan mengambil point-point terpentingnya.
Blog pendidikan ini manfaatnya sangat besar sekali bagi dunia pendidikan khususnya yang mana apa yang tidak kita dapat dari guru disekolah terkadang kita menemukan disini. Selain itu, blog itu sendiri juga dijadikan media pembelajaran alternatif yang simple namun cukup mudah dimengerti. Apalagi dewasa ini dunia IT berkembang sangat pesat dan dengan mudah kita dalam mengakses informasi dari penjuru dunia. Apalagi para pelajar sekarang ini sangat identik dengan aktifnya berkunjung ke dunia maya. Bermodal internet yang mudah diakses inilah harapannya para pelajar Indonesia tidak hanya terlarut dalam berjejaring sosial atau sekedar main game online saja. Semoga mereka juga bisa mengambil ilmu dari manfaat berinternet, mereka bisa belajar sambil bermain disana sekaligus menambah wawasan mereka.
Sejatinya blog adalah kumpulan tulisan-tulisan yang berasal dari pemikiran, informasi dari penggunanya. Dan dengan adanya blog tersebut sedianya mampu menjaring para pelajar untuk tetap bisa berkarya dan berprestasi. Jadi terimakasih buat semua pihak yang telah mendedikasikan sebagian waktunya untuk memperbaharui blognya dengan ilmu pendidikan.

Salam mantan pelajar SD,SMP dan SMA serta seorang Mahasiswa,

AHMAD NURUS SIROT

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email