Kamis, Desember 05, 2013
6

Blogger Nusantara (BN) sebagai ajang berkumpul dan mempererat silaturrahmi langsung para blogger senusantara. BN yang setiap tahunnya mengadakan Kopdarnas (Kopi Darat Nasional) ini selalu membuat antusias para blogger untuk berpartisipasi dalam event yang baru tiga kali diselenggarakan ini. Sementara itu kopdarnas BN 2013 ini berlangsung selama 2 hari, yakni 30 November - 01 Desember 2013 di Yogyakarta. Dan selama dua hari tersebut semestinya kita benar-benar merasakan menjadi warga Yogya dengan segala keistimewaannya.
Dan ini merupakan kali pertama saya ikutan kopdarnas blogger skala nasional di kota orang. Saya sangat antusias seantusias blogger-blogger lainnya mengikuti pagelaran ini, bahkan saya menaruh ekspektasi tinggi untuk event tahunan ini. Perjalanan kesana saya tempuh sendirian dengan bus dan sampai di Yogya tengah malam.

Sumber Foto : Mas Ndop
Pagi-pagi buta bersama teman-teman sekamar di Hotel Sumaryo mengecek rundown acara final dan terdapat sedikit kekecewaan ketika terhapusnya Keraton Yogyakarta Hadiningrat dari daftar kopdar. Yang artinya keistimewaan dan kemaksimalan di BN 2013 sedikit ternodai dan jujur itu membuat kecewa kebanyakan blogger yang sudah hadir jauh-jauh kesana termasuk saya.
Juga beberapa perihal acara seperti sarana dan prasarana pendukung di lokasi pagelaran Joglo Abang yang kurang begitu memuaskan dan memudahkan peserta blogger selama acara berlangsung. Tour Yogya yang cukup menyita perhatian blogger. Armada yang kurang memadai memaksa sebagian blogger pupus harapan untuk melihat keindahan Yogyakarta di malam hari. Beruntungnya beberapa kesenian tradisional di gelar disana sehingga peserta blogger mampu mendapat sedikit hiburan. Antusias warga sekitar melihat berbagai aneka pertunjukan yang sekaligus malam upacara simbolis peresmian Rumah Budaya Joglo Abang patut diacungi jempol.
Seberapapun besar usaha manusia merencanakan suatu kegiatan terdapat kekuatan besar Tuhan yang tidak bisa kita tolak. Terkadang kita hanya bisa pasrah namun tidak boleh terjerumus kebawah. Bahwa terdapat 1000 jalan menuju Roma sehingga disetiap kesulitan terdapat kemudahan. Terimakasih buat semua tim panitia Kopdarnas BN 2013 yang sudah bekerja keras mengumpulkan ribuan blogger ke Yogyakarta dan memberikan kita banyak pengalaman dan pelajaran. Semoga BN 2014 mampu menutupi celah-celah selama berangsungnya BN 2013.

Salam Blogger,

AHMAD NURUS SIROT

6 komentar:

  1. Huhahaha... aku akhirnya bis aketemu dirimu rooot... guwanteng dan suweger ternyata awakmu rot hahahah..

    kapan kapan kopdar maneh yaaaa...

    BalasHapus
  2. Harusnya nendang acaranya tapi ya piye maneh T_T

    BalasHapus
  3. Dari cerita, kayaknya koq menarik ya?
    Sayangnya aku nggak bisa ikut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan di telan mentah-mentah tulisan saya yah mas edi..

      Hapus

Twitter

Follow by Email