Sabtu, Mei 11, 2013
1
Sumber : Dotsemarang

02 Mei merupakan hari bersejarah Kota Semarang. Tahun 2013 ini kota Semarang merayakan hari jadinya yang  ke - 466 tahun. Bukan umur yang muda lagi namun matang untuk menjadi kota idaman setiap warganya. Dengan bekal asam garam yang telah berlalu memantapkan Ibukota Jawa Tengah ini selalu berbenah dalam segal aspek. Hari bersejarah bagi Kota dan warga Semarang ini ternyata juga berbarengan dengan Hari Pendidikan Nasional sejatinya menjadikan kebanggaan tersendiri.
Memasuki bulan ini hampir semua instansi pemerintahan maupun swasta serta pelaku usaha mikro maupun makro berbenah. Dalam rangka menyambut hari jadi Kota Semarang. Mereka dengan sumringah saling memasang umbul-umbul di tempat masing-masing serta di jalan-jalan yang sekiranya ramai dikunjungi banyak orang. Semangat kebersamaan itulah yang membuat Semarang begitu istimewa. Ditambah lagi dengan seabrek event yang digagas pihak Pemerintah Kota maupun Provinsi dimana juga dalam rangka ikut mensukseskan Visit Jateng 2013.
Tidak terkecuali komunitas-komunitas yang ada di Kota Semarang. Sebagai rasa penghargaan terhadap kota ini banyak komunitas saling berkoordinasi memberikan persembahan yang diprakarsai oleh komunitas blogger Semarang, Dotsemarang. Melalui ajang penghargaan untuk insan perbloggeran tanah air yang telah berkompetisi dalam Liga Blogger Indonesia ini Dotsemarang menyemarakkan hari jadi Kota Semarang dengan cara berbeda.
Mengusung tema SemarBlogFest (Semarang Blogger Festival) ini merupakan sebuah pencapaian prestasi terbaik yang pernah di gelar komunitas bentukan Asmari, dkk. Dengan kerja keras yang telah mereka kerjakan akhirnya mereka mampu mencatatkan sejarah dalam perbloggeran tanah air dan dunia.
Pagelaran ini terbagi atas dua tema. Yang pertama diberi tajuk SemarBlogFest-Festival. Dimana pada tema ini lebih menonjolkan komunitas yang ada di Semarang. Disini kita bisa tahu dan belajar banyak mengenai komunitas-komunitas yang mungkin jarang kitakenal atau bahkan tidak tahu. Festival yang dimulai jam satu siang ini begitu sangat ramai dikunjungi pengunjung.
Yang kedua adalah bertajuk SemarBlogFest-Awarding Night. Ini merupakan malam inti dan puncak dari festival ini. Awarding Night merupakan malam khusus dan spesial bagi para blogger Indonesia karena pada saat ini terdapat pemberian penghargaan-penghargaan seperti blogger pria favorit, wanita favorit serta blogger favorit. Yang mengejutkan adalah semua pemenangnya dari luar Semarang bahkan luar pulau Jawa.
Acara yang disajikan kemarin terbilang cukup sukses dan luar biasa. Banyak sekali suguhan yang menarik dan semua menghibur, mulai dari yang serba tradisional sampai modern. Kemeriahan acara ini dapat kalian lihat dan baca di fanpage Liga Blogger Indonesia ataupun di official blognya. Disini saya ingin memberikan dua jempol saya buat Asmari, Mbak Ismi, Amar, Mas Rosi, Riyat, Guruh, ZacRydo, Bang Wijaya serta orang-orang yang berada dibalik kesuksesan ini. KALIAN GILA, KALIAN LUAR BIASA.

Salam blogger,

AHMAD NURUS SIROT

1 komentar:

  1. aku nek semarang kui ngertine lumpia. biyen komunitas blogger semarang namanya lumpia. atau loenpia? saiki ning ndi ya?

    lha fotomu endi rot? kuwi bosse mesti mas whiz ya? haha..

    BalasHapus

Twitter

Follow by Email