Selasa, Desember 10, 2013
2

Negara Indonesia memang sangat kaya akan SDA, SDM, juga kesenian, kebudayaan serta kulinernya. Banyak hal yang bisa kita explore dari negara kita ini. Dari ujung Sabang sampai Merauke memiliki cerita tersendiri yang bisa kita bagikan lewat media apapun. Dan sudah selayaknya kita sebagai WNI yang harus memperkenalkan kekayaan Indonesia di mata dunia.
Melalui Kopdarnas BN 2013 setidaknya mampu membuka mata kita tentang bagaimana pinggiran Yogyakarta memiliki sesuatu hal yang unik yang bisa kita bagikan kepada dunia luas. Rumah Budaya Joglo Abang, sebagai media seniman warga Yogyakarta mengekspresikan caranya sendiri. Joglo yang terletak di Dusun Gombang, Tirtoadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta ini merupakan tempat yang cocok untuk belajar seni serta tradisi warga setempat.
Dari ribuan peserta BN 2013 yang hadir disana terpantau hanya beberapa blogger yang menyaksikan launching Rumah Budaya Joglo Abang ini. Kebanyakan diantara mereka lebih tertarik untuk ikut tour Yogya yang tidak jelas rimbanya. Simbolis launching rumah budaya ini sendiri berlangsung pada 30 November 2013 pukul 20.00 WIB dimana sebelumnya telah berlangsung berbagai festival budaya tradisional Yogyakarta.
Harapannya semoga dengan diresmikannya Rumah Budaya Joglo Abang semakin banyak orang yang mau belajar kesenian dan kebudayaan tradisional kita sendiri. Dan senantiasa pengelola joglo bersama-sama warga sekitar mampu menjaga dan menghidupkan acara disana dengan baik sehingga akan tetap ada sampai anak cucu kita nantinya.

Salam Blogger,

AHMAD NURUS SIROT

2 komentar:

  1. Aku pas peresmian iki koyoke ndik Malioboro dolan dolan foto foto haha..

    BalasHapus

Twitter

Follow by Email