Selasa, April 08, 2014
1


Pemilu 2014 bakalan menjadi pemilu kedua semenjak resmi masuk dalam daftar pemilih tetap dari negara. Karena proses dan sistematikanya yang pasti sama jadi pemilu 2014 tidak bakal menjadi euforia seperti saat menjadi pemilih pemula di tahun 2009 silam. Pemilu masih akan terbagi atas dua tahapan. Pemilu untuk Dewan Perwakilan Rakyat buat kota, provinsi maupun pusat serta pemilu untuk memilih orang nomor satu di tanah Indonesia yang sepertinya bakal terjadi dua putaran.
Pemilihan Umum (Pemilu) sebenarnya sudah diajarkan saat memasuki masa Sekolah Menengah Pertama. Kita diajarkan untuk 'LUBER JURDIL' kala ada pemilihan ketua OSIS dan ajaran tersebut akan berlanjut ditingkatan selanjutnya. Dan seharusnya apa yang sudah diajarkan sedari ini tersebut mampu membuat para pemilih tetap untuk jauh dai yang namanya 'Golput'.
Golput adalah fenomena penyakit yang harus dibasmi. Memilih Golput dengan tidak menggunakan hak pilihnya merupakan hal salah, setidaknya itu menurut saya. Golput acapkali dijadikan tameng untuk menggerogoti pesta demokrasi secara kasat mata. Namun sikap Golput juga kembali ke masing-masing pihak. Sebagai warga negara yang baik seharusnya memanfaatkan momentum ini untuk ikut andil membentuk bangsa ini dengan sebaik-baiknya.
Persoalan tidak mengenl calon legislatif atau biasanya setelah terpilih mereka bak "Kacang Lupa Kulitnya" harus dibuang jauh-jauh. Kita hidup di jaman modern, informasi serba ada, tinggal kita mengulik dan mengeksekusi para calon tersebut sesuai data dan rekam jejak mereka di ranah politik. Dan saya memilih anti Golput karena saya ingin melihat dan merasakan negara saya berubah lebih baik. Saya masih ingin mengawasi kinerja para calon tersebut dan yang terpenting saya masih ingin memberi mereka pandangan, pendapat, kesan dan harapan agar membawa negara ini lebih baik walau hanya lewat tulisan.

Salam Blogger

1 komentar:

  1. Josh Rot, trus ngko walaupun bingung arepe milih sopo, sing penting milih ya. Golput berati gak jantan. Soalnya gak mau ambil resiko.

    BalasHapus

Twitter

Follow by Email