Rabu, Oktober 29, 2014
1

Pondok kopi merupakan salah satu destinasi wisata unggulan dari Kabupaten Semarang. suasana yang sejuk ditambah pemandangan yang apik merupakan nilai 'plus' lokasi wisata ini. Lokasinya yang berada di lereng kaki Gunung Ungaran tepat persis diatas Umbul Sidomukti yang juga merupakan wisata unggulan disana persis dibawah basecamp para pendaki Gunung Ungaran.


17 Agustus 2014, saya mencoba bermain kesana karena rasa penasaran yang besar. Dengan retribusi masuk kawasan wisata Umbul Sidomuki ( Bukan tiket masuk lokasi wisatanya ) sebesar Rp 3.000,- per sepeda motor perjalanan masih harus dilanjut menapaki jalanan tanjakan yang dahsyat. Sebelum sampi disana ternyata ada retribusi masuk lagi sebesar Rp 4.000,- per orang.

Pondok kopi merupakan tempat yang baik untuk menyegarkan badan dan pikiran. Tempat yang sejuk khas pegunungan mampu menyerap kepenatan-kepenatan dalam tubuh. Disana telah dipersiapkan satu pondok sebagai tempat menyeruput kopi atau coklat panas berbarengan dengan camilan-camilan ringan sembari menikmati keindahan alam yang ditawarkan. Sayangnya kala itu sangat ramai sesak sehingga belom bisa mampir ke pondoknya.

Selain dijadikan lokasi wisata, ternyata disana juga dimanfatkan sebagai arena olahraga Paralayang dan juga Mountain Biking ( Bersepeda Gunung ), cukup ekstrem namun cukup menghibur pengunjung.

Salam Blogger

1 komentar:

  1. Biyen karo mas whiz dkk diajak ke umbul sido mukti, belum pernah sini. Asyik ya, adeeeem pastinyaaa

    BalasHapus

Twitter

Follow by Email