Senin, Januari 19, 2015
0


Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Teuku Umar Semarang yang berada di Jalan Karangrejo Timur, Jatingaleh, Gajah Mungkur, Semarang 50234 telah memasuki usia 40 tahun (Pancawindu). Sebagai bentuk rasa syukur, segenap pengurus serta staff dari SMP, SMA, SMK Teuku Umar Semarang mengadakan berbagai kegiatan. Mulai dari lomba gerak jalan untuk SD/MI serta SMP/MTs se Semarang, jalan sehat, bazaar, serta pemeriksaan kesehatan gratis.
Lomba gerak jalan berlangsung di hari Sabtu (17/01/2015) di halaman SMA Teuku Umar Semarang. Dipandu oleh ketua yayasan, peserta melaksanakan lomba setelah penerbangan balon ke udara. Acara berlangsung sesuai harapan dan pengumuman pemenang dilaksanakan keesokan harinya, ditempat yang sama setelah acara jalan sehat.

Sebagai puncak acara dilangsungkan jalan sehat untuk umum, guru, staff, pengurus serta alumni dari YPI Teuku Umar Semarang ini. Tercatat 5.000 kupon telah diterbitkan dan disebarkan ke masyarakat sekitar. Dan antusiasme peserta sangat luar biasa sehingga pihak kepolisian harus menutup sementara sepanjang jalan Karangrejo kala itu.
Selesainya jalan sehat, semua peserta berkumpul menjadi satu di halaman SMA untuk pembagian doorprize serta hiburan seni dan budaya dari para siswa. Di area tersebut juga terapat stand bazaar, pemeriksaan kesehatan gratis serta berbagai makanan yang siap dicicipi. Doorprize yang disiapkan panitia ada 200 buah loh, mulai dari laptop, kulkas, tv, setrika, dsb. Walau cuaca mendung dan sedikit gerimis namun acara berlangsung sangat meriah dan masyarakat tidak beranjak sampai acara selesai.

Banyaknya sponsor dari perusahaan besar seperti BNI, IM3, Coolant, Adem Sari Ching Ku , Pocari Sweet bahkan MTv, namun sayang keberadaan alumni tidak begitu kentara dan dilihat. Dengan melihat sponsor besar, setidaknya alumni juga di jamu walau hanya sebuah snack makanan ringan  atau air mineral. Saya menjadi pesimis acara selanjutnya para alumni akan mencari alasan untuk tidak hadir sekalipun ada undangan dan resmi. Semoga itu hanya sekedar pemikiran dan ketakutan ku saja.
Selamat ulang tahun YPI Teuku Umar Semarang. Semoga selalu bersinergi bersama masyarakat mencetak generasi penerus yang berkwalitas.

Salam Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email